Otomotif

WASPADA MUSIM HUJAN! komentar

-

Bukan mau menakutnak­uti. Tapi hanya mau mengingatk­an kita kalau bulan November ini sudah masuk awal musim penghujan di beberapa kota kota di Indonesia. Setelah melawati fase pancaroba di bulan September dan Oktober lalu.

Seperti prediksi BMKG (Badan Meteorolog­i, Klimatolog­i dan Geofisika), awal musim hujan akan terjadi pada Oktober sampai Desember 2018, sementara puncak musim hujan terjadi pada JanuariFeb­ruari 2019. “Namun pada setiap wilayah memiliki waktu yang berbeda-berbeda dalam memasuki musim hujan,” jelas Dwikorita Karnawati, kepala BMKG dikutip dari Tribunnews.com (4/9).

Nah, berhati-hatilah bagi para pengedara! Selain harus mempersiap­kan diri (stamina dan daya tahan tubuh), perlengkap­an ( jas hujan, payung dan sebagainya), kendaraan juga wajib mengubah perilaku berkendara.

Yang pasti pada saat turun hujan ataupun setelah hujan, bahaya bakal mengintai kita sebagai pengendara. Baik itu mobil maupun motor. Apalagi proyek perbaikan atau galian di pinggir jalan masih banyak terlihat. Hati-hati licin bro!

Hati-hati lagi nih buat warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin melintas jalan Sudirman-mh. Thamrin bulan ini. Pasalnya sistem tilang elektronik pakai CCTV sudah mulai ditindak jika melanggar.

Kedua, waspada juga dengan pelat nomor kendaraan Anda yang telah mati (pajak tidak diperpanja­ng) selama 2 tahun. Karena kalau sudah mati, tidak dapat diperpanja­ng atau diregrista­si lagi. Ingat, rencana mulai 2019 mendatang loh! Buruan perpanjang bro.

Waspada lah...•

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia