Otomotif

BOYONG MANTAN DESAINER HOT WHEELS

Indonesia Diecast Expo 2018

-

Jun Imai rencananya akan hadir di pameran khusus diecast terbesar di Indonesia, The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo 2018 (3-4/11). Pria asal Jepang ini pernah bekerja 14 tahun di Hot Wheels sebagai desainer khusus lini model Japan Domestic Market (JDM) kemudian terakhir menjabat Director of Product Design Hot Wheels (2014-2018). Saat ini dirinya sudah pensiun dari jabatan tersebut.

Jun Imai menjadi selebriti di kalangan diecast lantaran beberapa desainnya menjadi buruan kolektor. Salah satunya adalah Hot Wheels Datsun Bluebird 510. Jun Imai yang rencananya hadir di Indonesia Convention Expo (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini juga akan membawa 200 diecast yang livery- nya didesain khusus olehnya. Ini adalah karya livery pertamanya setelah pensiun dari Hot Wheels.

Tak mudah untuk

mendapatka­n diecast spesial ini, lantaran 200 unit diecast Datsun 510 Wagon ini hanya akan diberikan untuk peserta yang mendaftark­an diri untuk special dinner event with Jun Imai, 3 November 2018 dengan tiket Rp 3,5 juta.

Di acara itu juga, setiap peserta yang ikut, bisa membeli diecast Hot Wheel Datsun 510 2- door yang lebih langka lagi. “Livery- nya dibikin secara handmade oleh Jun Imai, ada hand painted dari modifikato­r Indonesia, dan hanya 50 unit, ini yang bikin sangat istimewa,” kata Feldani Effendy, Public Relation Indonesia Diecast Expo 2018 saat press conference (24/10).

Indonesia Diecast Expo 2018 sendiri menjadi salah satu forum tahunan silaturahm­i para kolektor dan komunitas diecast tanah air. Banyak aktivitas lain yang menarik selain jual beli, salah satunya kontes modifikasi dan custom diecast. Tahun ini IDE 2018 bekerja sama dengan Indonesia Modificati­on Expo (IMX) mengadakan kelas custom competitio­n diecast Honda Civic Type F FK8 skala 1:64.

 ??  ??
 ??  ?? Diecast ini merupakan edisi khusus
Diecast ini merupakan edisi khusus

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia