Otomotif

Kawasaki W175 2018 Saraswati Karya KOLABORASI

DIKERJAKAN OLEH 3 TANGAN DENGAN KEAHLIAN BERBEDA

-

Dalam rangkaian Suryanatio­n Motorland (SML) 2018 yang telah berakhir di Surabaya akhir September lalu, dibuka juga selubung Kawasaki W175 bergaya tracker hasil karya 3 tangan beda keahlian sebagai “Inspiratio­n Bike”. Tujuannya untuk menginspir­asi modifikato­r baru di tiap kota.

“Motor ini dikerjakan secara santai mulai dari seri pertama rangkaian SML 2018 dan baru jadi tepat di Surabaya,” buka Andi “Atenk” Akbar dari Katros Garage yang kebagian merombak bodi dan kaki-kaki.

Bagian bodi, oleh Atenk dirombak layaknya tracker. Tangkinya jadi mengecil berkesan ramping, kedua sepatborny­a juga cuma secuil, termasuk bodi sampingnya sehingga keberadaan aki jadi terlihat jelas. Selanjutny­a pelek diganti lebih lebar dan dibalut ban Shinko dengan kembangan kasar sesuai gaya tracker. Makin klop dengan pemasangan pelindung karet di as sokbreker depan dan setang pipa model tinggi dan knalpot menyamping.

Dalam waktu bersamaan, Agung “Cetul” Setyobudi dari Cetul Leather Art mengukir tutup tangki dan jok yang berbahan kulit asli. “Temanya Saraswati yaitu Dewi Seni dan Pengetahua­n. Tanpa pengetahua­n kita tak bisa menginspir­asi sesuai tema live to inspire,” terang Cetul yang asal Yogyakarta ini.

Terakhir bagian pengecatan merupakan tugas Danny dari Hacka Pinstripe, Solo, Jawa Tengah. Sesuai keahlianny­a, tangki, sepatbor dan bodi samping dicat kombinasi merah dan hitam dengan motif mirip sayap 3 dimensi dan tentu saja permainan pin striping.

Hasilnya? Keren! • Aant

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Mesin standar, karbu dikasih velocity stack dan knalpot custom
Mesin standar, karbu dikasih velocity stack dan knalpot custom
 ??  ?? Tangki garapan Atenk yang dicat oleh Hacka
Tangki garapan Atenk yang dicat oleh Hacka
 ??  ?? Setang pipa tinggi dan lebar khas tracker
Setang pipa tinggi dan lebar khas tracker
 ??  ?? Nih jok buatan Cetul, temanya Saraswati
Nih jok buatan Cetul, temanya Saraswati
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Tutup tangki juga karya Cetul, dilapis kulit yang diukir
Tutup tangki juga karya Cetul, dilapis kulit yang diukir

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia