Otomotif

OLI BALAP SERBAGUNA

Moty’s Oil

-

Pasar oli di Indonesia terbilang cukup baik. Mengalami pertumbuha­n yang bagus sehingga merangsang oli internasio­nal untuk mencoba bersaing bersama. Salah satunya yakni oli Moty’s yang sebenarnya beberapa tahun lalu pernah ada di Indonesia. Bersama dengan PT Tunas Putra Lajutama, pelumas ini akan turut memeriahka­n pasar oli.

“Kami melihat pasar motor 250 cc ke atas juga sedang berkembang di pasar Indonesia. Makanya kami yakin bisa bersaing dengan mengganden­g PT. Tunas Putra Lajutama sebagai rekan kami di Indonesia,” kata Hidekazu Maruyama, CEO Moty’s Tribo Japan Co.

Moty’s Motorcycle Oil 10W-40 SAE memang disarankan untuk motor dengan kapasitas mesin lebih dari 250 cc. Kalau Moty’s untuk mobil dengan SAE 5W-30 dinilai cocok untuk mobil balap dan harian. “Kalau untuk mobil harian bisa mencapai 30.000 km dan titik didihnya juga tinggi, jadi cocok dengan iklim panas di Indonesia yang juga sering macet,” ujar Maruyama.

Oli ini akan mulai dijual pada Desember mendatang dan dihargai sekitar Rp 400 ribu untuk oli motor. Sedangkan oli mobilnya sebanyak 4 liter akan dijual Rp 1,4 juta. Karena berbasis riset pada kancah balap, hanya masalah waktu bagi Moty’s Oil turun ke kancah balap Indonesia sebagai sponsor.

Sementara itu, di ajang balap mobil, D1GP dan Formula Drift menjadi balap pembuktian kualitas Moty’s Oil. Bagaimana dengan pembuktian­nya di balap motor? Apalagi balap motor di Indonesia sangat bergairah. Hal ini disadari benar kalau ingin bersaing di pasar Indonesia dengan citra ‘oli balap’ maka harus benarbenar terjun ke kancah balap dengan menjadi sponsor sebuah tim misalnya. “Mungkin setelah cukup stabil dan makin serius, kami akan terjun menjadi sponsor untuk balap nasional nantinya,” tutur Tansri SB, selaku Direktur PT. Tunas Putra Lajutama. • DAB

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia