Otomotif

Retro Rally Look

Sedan langka bergaya rallylook yang kekinian

-

Datsun KB10 Sunny Coupe ini memang sudah lama diincar Isa Surya Nurmuhamma­d. Namun, Pemilik bengkel K-zero Tuning di RC Veteran, Bintaro, Jaksel ini, ternyata baru berjodoh dengannya beberapa bulan belakangan.

“Mobil ini lucu, kecil, dua pintu dan kondisinya tetap utuh dari saya lihat beberapa tahun yang lalu,” buka Isa. Ia memang menyukai jenis sedan retro dengan tampilan orisinal tanpa modifikasi. Dengan alasan itulah ia memboyong Datsun tersebut. Padahal ia terkenal pencinta merek Toyota.

KONSEP ANTILEBAY

Berada di tangannya, beberapa sentuhan modifikasi ia lakukan. Konsepnya, tetap enak buat harian dan antilebay. Makanya, gaya paling pas menurutnya adalah rally look, yang memang sangat ia gemari.

Karena mengejar tampilan rally look, part dan aksesori pendukungn­ya pun dilengkapi. Pelek yang jadi ‘roh’ aliran ini, diganti menggunaka­n Enkei Compe 8 ukuran 13x6 inci, yang kemudian dibalut alas karet kasar Adcan Rally GR 16 ukuran 165/65 R13.

Lalu untuk aksesori lain yang tidak merusak tubuh mungil Datsun ini, antara lain pemasangan pin hood dummy, kunci bagasi checkman, lampu sorot Cibie Oscar ukuran 9 inci serta pijakan di bumper belakang. Unik dan keren kan?

Walau tak dipakai harian, sektor mesin diusahakan enggak bikin masalah. Mesin standar berkode A10 1.000 cc, masih prima dan hanya dilakukan porting polish kepala silinder dan pengapian CDI.

Kenyamanan berkendara ditambahka­n dengan aplikasi power steering custom, copotan dari Datsun yang lebih muda. Sistem pendingin udara (AC) comot milik Suzuki Splash. “Ukuran kompresorn­ya kecil dan sistem rotari. Bagian pulinya dibubut agar mesin lebih enteng,” tutup pria berdarah Sunda ini. • Rendy

 ?? foto: kyn ??
foto: kyn
 ??  ??
 ??  ?? Isa. Fanatik Toyota yang jatuh cinta pada Sunny Coupe
Isa. Fanatik Toyota yang jatuh cinta pada Sunny Coupe
 ??  ?? Interior orisinal dan utuh terjaga. Jempolan!
Interior orisinal dan utuh terjaga. Jempolan!
 ??  ?? Mesin 1.000 cc ubahan minimalis untuk kenyamanan
Mesin 1.000 cc ubahan minimalis untuk kenyamanan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia