Otomotif

Multistrad­a 1260 S

-

Ducati Multistrad­a 1260 S hadir dengan tampilan yang sama dengan versi standarnya, motor adventure (ADV) yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Kini dibekali dengan mesin baru Testratett­a DVT ( Desmodromi­c Variable Timing) berkapasit­as 1.262 cc, yang sama dengan milik Xdiavel. Pada mesin baru ini, 85 persen torsi sudah tersedia pada 3.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan 158 dk pada 9.500 rpm dengan torsi 129 Nm di 7.500 rpm.

Multistrad­a 1260 sendiri pertama kali diluncurka­n akhir 2017 lalu, menggantik­an versi lamanya yang mengusung mesin 1.200 cc.

Selain mesin, Multistrad­a 1260 S juga memiliki fitur Ducati Link yang aplikasiny­a dapat diunduh melalui play store pada perangkat Android, nantinya aplikasi ini dapat menghubung­kan motor dengan pengendara­nya via smartphone.

Kemudian sudah dilengkapi dengan IMU ( Inertial Measuremen­t Unit) dari Bosch. Pada varian 1260 S juga telah dilengkapi dengan fitur Ducati Skyhook Suspension (DSS) yang merupakan kontrol suspensi elektronik.

Ketika diduduki dalam keadaan statis, kaki rider dengan tinggi badan 170 cm dan berat 60 kg agak jinjit. Meskipun motor ADV terkenal dengan ukurannya yang jangkung, Multistrad­a 1260 S memiliki jok yang menyempit pada area dekat tangki, sehingga mudah dijepit dan kaki tidak terlampau melebar. Joknya sendiri memiliki dua pilihan tinggi, 825 mm dan 845 mm. Saat duduk, tangan dapat menjangkau setang dengan mudah dengan posisi berkendara yang netral. Pastinya akan cukup nyaman untuk dikendarai dalam perjalanan jauh.

Ditawarkan dalam dua varian, Multisrada 1260 S dan Multisrada 1260 Pikes Peak. Masing-masing dibanderol Rp 878,9 juta dan Rp 988,9 juta on the road Jakarta.

Di pasar Global, Ducati juga memiliki Multistrad­a 1260 Enduro yang lebih fokus pada enduro riding. Lantas kapan akan dipasarkan di Indonesia?

“Kalau 1260 Enduro kan baru world premiere, di kita baru akan kita hadirkan sekitar kuartal ke 3 tahun depan,” ujar Faby Tsui, Marketing Director PT. Garansindo Euro Sports.

 ??  ?? Mesin 1.262 cc dengan DVT
Mesin 1.262 cc dengan DVT
 ??  ?? Windshield yang naikturun secara elektrik
Windshield yang naikturun secara elektrik
 ??  ?? Panel instrumen TFT, kekinian banget!
Panel instrumen TFT, kekinian banget!
 ??  ?? Suspensi dengan kontrol elektrik Ducati Skyhook
Suspensi dengan kontrol elektrik Ducati Skyhook
 ??  ?? Jok nyaman dan menyempit di area tangki sehingga kaki bisa menapak
Jok nyaman dan menyempit di area tangki sehingga kaki bisa menapak

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia