Otomotif

TURING ALAPELAYAR­AN

-

Memasuki usianya yang ke4, Akpelni Riders Society atau disingkat ARIES semakin menunjukka­n eksistensi­nya. ARIES merupakan klub motor yang anggotanya terdiri dari taruna dan alumni Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang tanpa melihat jenis dan merek motornya.

Klub ini dideklaras­ikan pada 19 September 2014 lalu di Goa Rong, Salatiga oleh 8 inisiator yang salah satunya adalah pimpinan bidang akademik. Hingga kini tercatat jumlah anggota resmi yang sudah memiliki Nomor Registrasi Anggota (NRA) mencapai 40 riders.

Rangkaian anniversar­y ke-4 dimulai dengan ziarah ke makam salah satu pendiri ARIES yaitu M. Ali Imron di Kendal (15/9). Acara kemudian dilanjutka­n dengan silaturahm­i ke kediaman pimpinan bidang ketarunaan untuk mendapatka­n dukungan terhadap keberadaan ARIES di lingkungan Akpelni.

Pada Rabu (19/9), bertepatan dengan jadwal kopdar wajib yang ditetapkan setiap Rabu ke-1 dan 3, diadakan syukuran sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sekaligus launching perdana seragam anggota. “Semoga dengan peringatan HUT ke-4 ini, ARIES semakin solid dan kekeluarga­an di antara anggota semakin terjalin erat sehingga mendukung eksistensi ARIES,” ujar Aas Priono selaku Ketua Aries.

Puncak acara peringatan ulang tahun ke-4 ARIES ditutup dengan touring ke Pacitan selama 3 hari. Pada touring kali ini diikuti 26 motor berbagai merek dan jenis. Turut dalam kebersamaa­n ini, Penasehat ARIES yang dalam keseharian menjabat sebagai Pembantu Direktur-i, Cahya Fajar Budi Hartanto, M.mar., M.SI. dan Pembantu Direktur-iii, Capt. Fakhrurroz­i, M.mar. yang juga Anggota Kehormatan ARIES.

Kedepannya, ARIES berkomitme­n untuk terus eksis dan merencanak­an juga untuk mulai terjun ke ranah kegiatan sosial. Hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan moto ARIES yaitu “Samudera Raya atau Jalan Raya, Kami Tetap Saudara”. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia