Otomotif

TINGKATKAN SKILL BERMEDIA SOSIAL

-

Komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club ( TOC) menghadiri acara workshop bertajuk Community Social Media Workshop 2018 dengan tema ‘ Our Digital Lives’ yang digelar oleh PT Toyota-astra Motor ( TAM) di Jakarta (20/10).

TAM menilai, pemahaman optimal terhadap penggunaan sosial media akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi terciptany­a tatanan kehidupan bermasyara­kat yang senantiasa didasarkan pola komunikasi efektif dan positif.

“Kami berharap, workshop ini makin menambah pengetahua­n para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi,” ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM.

Pelaksanaa­n Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari tiga dengan dipandu oleh para expert di bidangnya baik dari Markplus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media influencer­s.

Selain materi, anggota komunitas TOC peserta workshop ini juga mempraktik­kan cara membuat, menggunaka­n, serta mengkreasi­kan isi/konten dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube) sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

“Saat ini adalah eranya disruption, era dimana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif maupun negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah. Namun jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya. Melalui Community Social Media Workshop 2018 ini para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyara­kat,” pungkas Rouli. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia