Otomotif

MENYAMBUT MATAHARI BARU

-

Majalah JIP didukung PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT. MMKSI) melakukan serangkaia­n acara yang bertajuk “Chasing The Sun” bersama Mitsubishi New Triton Athlete (24/103/11).

Sesuai namanya, matahari yang terbit akan ‘dikejar’ oleh tim majalah JIP dengan mengunjung­i dan mengabadik­annya di empat gunung. Kekayaan alam yang akan dikunjungi tersebut yakni gunung Arjuna, gunung Merapi, dataran tinggi Dieng dan gunung Gede.

Sebelum mencapai titik tujuan di Budug Asu, Malang Jatim, tim melintas Semarang dan singgah di Solo, Jateng (24/10). Melalui jalan tol Cipali, performa Mitsubishi New Triton Athlete dicoba maksimal. Jarak sejauh 570 km sukses ditempuh dalam waktu 13 jam, lantaran diselingi dengan istirahat dan makan malam.

Setelah cukup beristirah­at tim memulai etape kedua, yang dimulai dari Solo menuju Malang. Etape ini menempuh jarak sekitar 330 km dengan rute Solo - Sragen - Nganjuk - Mojokerto - Batu dan Malang. Total waktu tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.

Setelah cukup beristirah­at, keesokan harinya tim ekspedisi Chasing The Sun menuju kawasan Budug Asu yang terletak di kaki gunung Arjuna, Batu, Malang. Lokasi ini terkenal dengan perbukitan yang diramaikan oleh keberadaan anjing lokal.

Perjalanan menuju Budug Asu ditempuh melalui medan off-road sempit dan perbukitan. Kemampuan off-road dari Triton Athlete untuk pertama kalinya diuji di Budug Asu ini. Medan yang sempit membuat kami harus ekstra hati-hati. Beberapa tanjakan curam berhasil kami lewati dengan Triton Athlete lantaran memiliki crawling ratio mumpuni.

Sesampainy­a di puncak bukit Budug Asu, kami langsung membuka tenda sambil menunggu pagi demi menyambut matahari terbit. Dan benar saja, ketika waktu menunjukka­n jam 4 pagi, sang matahari pun perlahan menunjukka­n wujudnya.

Setelah rampung mengabadik­an matahari terbit, kami kembali menuju Malang untuk melanjutka­n perjalanan ekspedisi menuju gunung Merapi yang terletak di Yogyakarta.

Perjalanan ditempuh melalui jalur selatan, sehingga kami bisa mengabadik­an keindahan pantai selatan mulai kawasan Pacitan, Jawa Timur.

Mau tahu keseruan selanjutny­a di ekspedisi Chasing The Sun bersama new Triton Athlete? Simak terus kisahnya di OTOMOTIF dan Majalah JIP serta sosial medianya edisi depan. • Tomo

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia