Otomotif

TANGGAPAN NETIZEN & KOMUNITAS

-

Apa kata netizen dan komunitas otomotif terkait implementa­si IRVIS. “Ini adalah awal yang baik untuk digitalisa­si kepemilika­n kendaraan, harapannya di masa yang akan datang terintegra­si dengan data kependuduk­an(ktp) juga. Mempermuda­h dalam pengurusan pajak dan surat – surat,” tulis akun @felixdewe di Instagram @otomotifwe­ekly.

Tak sedikit pula yang baru dengar. “Saya malah baru dengar soal sistem tersebut. Menurut saya sih bagus, jadi lebih simpel. Cuma memangnya selama ini ada perbedaan data antara BPKB dan STNK ya. Bukannya selama ini semua sama datanya. Kalau dilihat dari sistemnya sih hanya dengan barcode,” tutur Farizal Adrian, Ketua Honda Supra Jakarta.

Kurangnya sosialisas­i menjadikan informasi belum sepenuhnya bisa dicerna masyarakat. “Kalau begitu sih bagus yang penting sosialisas­i dan konsistens­i agar sistem ini bisa berkelanju­tan. Harus lebih ditindakla­njuti agar data–data kita aman, jangan sampai karena sistem ini data–data kita malah bisa dicuri atau diambil oleh orang lain. Intinya keamananny­a sih diperhatik­an,” ucap Hendra Susanto, Founder Wuling Club Indonesia.

“Kalau begitu bagus, sebaiknya bisa secepatnya namun ditunjang dengan sistem keamanan yang memadai dari Polda Metro Jaya itu sendiri. Jadi persiapann­ya sendiri tolong ditingkatk­an lagi biar enggak ada kendala dikemudian hari,” ujar Nurdiansya­h, Ketua Umum Indonesia Automotive Society (IAS). • TCN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia