Otomotif

PAS BUAT TURING

-

OTOMOTIF jadi salah satu peserta dan mendapat rute dari Ruteng menuju Labuhan Bajo dengan jarak sekitar 140 km. Rute yang dilalui khas tipikal Flores yang dipenuhi pegunungan, sehingga mayoritas jalurnya berkelok naik turun.

Pada kondisi ini karakter PCX memang sangat cocok, pertama karena posisi duduk yang santai dengan setang tinggi dan kaki bisa selonjoran, cuma joknya aja keras! Kedua, rancangan sasis dan kaki-kakinya menawarkan handling yang mudah dibelokkan dan stabil, membelok sampai standar samping menyentuh aspal juga pede.

Bahkan ketika di beberapa etape diguyur hujan, menikung pun tetap asyik. Malah sekalian bisa mengetes kinerja rem ABS yang ternyata cukup smooth. Cuma memang sayangnya roda belakang tanpa ABS, jadi kadang bisa ngesot juga.

Ketika lewat daerah Lembor, ini satu-satunya jalur yang menyajikan trek lurus panjang, sekalian saja tes ulang top speed. Ternyata tembus 121 km/ jam! Angka itu lebih tinggi dari rekor OTOMOTIF sebelumnya yang hanya 118 km/jam.

Oiya saat berangkat tripmeter dan fuel everage direset, untuk mengetahui konsumsi bensinnya jika turing. Ternyata dengan kondisi jalan yang relatif lancar kendati berkelok naik turun, bisa dapat rata-rata 52,6 km/ liter! Padahal untuk harian di Jakarta cuma 41 km/liter, bedanya signifikan ya! Well ternyata PCX memang asyik banget buat turing! •

 ?? foto:aant ?? Baksos ke SDN Anam Ruteng disambut tari-tarian tradisiona­l
foto:aant Baksos ke SDN Anam Ruteng disambut tari-tarian tradisiona­l
 ??  ??
 ??  ?? Tuh konsumsi bensin tembus 52,6 km/liter!
Tuh konsumsi bensin tembus 52,6 km/liter!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia