Otomotif

KEJAR AFTERSALES

-

Nusantara Maxindo Group secara resmi ditunjuk Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk melakukan aktivitas di Indonesia (21/1). Tujuannya memasarkan dan membangun bisnis dan akan aktif pada 24 Februari mendatang. Sebagai mitra baru Renault, Nusantara Maxindo Group melalui perusahaan­nya PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) akan memiliki berbagai hak seperti mengimpor, memasarkan, mendistrib­usikan dan mengelola produk serta layanan purnajual merek Renault di Indonesia.

“Tentunya kami mengucapka­n terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaa­nnya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasio­nal selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” kata Andrew Limbert selaku CEO PT. MRI.

Sebagai awalan, strategi MRI untuk meluaskan pasar di Indonesia adalah dengan menambah banyak segmen mobil Renault yang belum dieksplora­si sejak bekerja sama dengan Indomobil. Produk andalannya nanti adalah LMPV 7 Seater yang masih dirahasiak­an kemunculan­nya.

Dalam target penjualan nantinya, manajemen MRI tidak mau membeberka­nnya secara lugas. Pekerjaan utama mereka adalah memperbaik­i urusan aftersales untuk menjaga konsumen Renault, misalnya dalam urusan servis rutin.

Untuk itu, nantinya MRI akan bekerja sama dengan beberapa bengkel yang sudah terpecaya di beberapa daerah. Langkah ini dilakukan sambil membangun beberapa outlet servis dan penjualan resmi di kota-kota besar seluruh Indonesia.

“Semua outlet kami akan dibangun di 4 pulau besar di Indonesia, Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Dalam 6 bulan, kami targetkan akan ada 18 outlet yang tersebar di 4 pulau tersebut,” ucap Davy J Tuilan yang menjabat sebagai COO Maxindo Renault Indonesia.∫ DAB

 ??  ?? rianto
rianto

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia