Otomotif

EKSTERIOR

-

Teknologi lampu LED pada headlamp dan aplikasi Daytime Running Light (DRL), belakangan seperti jadi suatu hal yang wajib ada. Fitur ini juga hadir pada New Toyota Avanza G 1.5 dan Veloz 1.5, serta Grand New Daihatsu Xenia 1.5 R Deluxe terbaru.

Sedangkan pada All New Suzuki Ertiga GX, Mitsubishi Xpander (Ultimate dan Sport) maupun Nissan Grand Livina HWS, lampu utamanya masih menggunaka­n halogen. Namun meski masih halogen, kemampuan penerangan depan All New Ertiga lebih jelas dan fokus berkat headlamp model proyektor.

Selanjutny­a fitur kamera parkir dan sensor parkir, juga termasuk yang diharapkan ada di low MPV. Nah, pada Grand New Daihatsu Xenia 1.5 R Deluxe, sudah mengimbuhk­an sensor parkir di bagian depan. Makin keren dengan tambahan aero kit mengelilin­gi bodi.

Begitu juga dengan New Veloz 1.5. Bahkan pada varian tertinggi Avanza ini dibekali pula dengan kamera mundur. Seperti halnya pada Xpander tipe Ultimate.

Wuling Confero L Lux+ juga mampu memikat lewat lampu depan model proyektor, yang bisa adjustable. Ditambah fitur follow me home, dimana lampu akan menyala lebih lama ketika mobil dimatikan pada ruangan gelap. Selain itu, fitur Confero juga terhitung lengkap, mulai dari kamera mundur, sensor di depan dan belakang.

Nah, fitur follow me home juga terdapat pada New Veloz 1.5. Sementara di Xpander tipe atas kayak Ulitimate dan Sport, disebut welcome and coming home light. Namun di Xpander yang nyala adalah lampu kecil depan belakang, selama 30 detik atau bisa atur sesuai keinginan pemilik mobil.

Oh iya, Xpander juga memiliki tampilan keren dan agresif dengan tambahan lampu DRL LED. Sementara pada Mobilio RS, tampil memikat dengan LED Light Guide dengan

headlamp yang masih menggunaka­n reflektor halogen biasa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia