Otomotif

RECALL PAJERO, DELICA & LANCER

-

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumka­n recall yang dikemas dalam program field fix campaign atau kampanye perbaikan untuk Pajero Sport Super Exceed, Delica dan Lancer SEI. Pasalnya ditemukan kemungkina­n bodi inflator airbag ( komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah, yang menyebabka­n terpentaln­ya material komponen tersebut. Sehingga berpotensi melukai pengemudi atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadi tabrakan.

Kampanye perbaikan ini melibatkan 62 unit Pajero Sport Super Exceed rakitan 2008-2013. Kemudian Delica 996 unit produksi 2014-2016, serta Lancer SEI 220 unit buatan 2006-2012. Potensi pecahnya komponen ini lantaran bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam jangka waktu lama sehingga rusak di bawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

Upaya tersebut juga sebagai wujud kepatuhan terhadap Peraturan Menteri Perhubunga­n (PM) No. 33/2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor. MMKSI melalui delaer akan mengirimka­n surat undangan kepada konsumen tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye mulai pada 1 Februari 2019 di seluruh dealet resmi MMKSI. “Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporatio­n dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinam­bungan, serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualita­s. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaa­n kendaraann­ya dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantia­n part terkait tanpa biaya,” tutur Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI. ∫ Harryt

 ??  ?? istimewa
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia