Otomotif

Konten Meningka t, Tar get Naik Tipis

-

PT Dyandra Promosindo siap menyelengg­arakan kembali pameran otomotif bertajuk Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakpus (25/4-5/6) mendatang.

Bertempat di Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Jakpus, Dyandra melaksanak­an sesi pertama technical meeting IIMS 2019 yang dihadiri perwakilan dari peserta IIMS 2019 guna melancarka­n kegiatan teknis pada masa set-up, showdays maupun breakdown pameran.

Hingga saat ini, exhibitor mobil yang sudah pasti turut serta dalam gelaran IIMS 2019 antara lain BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan dari motor ada Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa. “Ini yang sudah officialy confirmed. Lainnya masih dalam proses administra­si,” buka Rudy MF selaku Project Officer IIMS 2019.

Pada saat bersamaan, digelar peluncuran IIMS 2019 yang bakal diadakan di kota lain. Mulai dari IIMS Makassar di Celebes Convention Center (1-5/5), kemudian di Surabaya, Jatim yang berlokasi di Grand City (30/10-3/11).

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, IIMS 2019 nantinya akan menjadi ajang bagi para APM untuk mengenalka­n produk terbarunya.

“Bahkan sudah ada satu exhibitor mobil yang sudah fix akan melakukan world premiere,” ujarnya. Namun ia tidak menyebutka­n dari APM mana. “Tunggu saja nanti tanggal mainnya,” lanjutnya.

Untuk nilai transaksi, Kohen, sapaan akrabnya menargetka­n di tahun ini sebesar Rp 4,4 Triliun. “Saya tidak ingin pasang target terlalu tinggi. Lebih bagus kita target kecil, namun pas kenyataann­ya bisa lebih,” ucapnya.

Sedangkan jumlah pengunjung, “Tahun lalu kita mencatat sebanyak 520.000 pengunjung. Di 2019 ini kita menargetka­n 530.000 pengunjung,” tambah Rudy. Asyiknya, harga tiket sama dengan tahun lalu alias tidak ada kenaikan. Yaitu Rp 50.000 untuk weekdays dan Rp 70.000 untuk

weekend.

Masih mengusung tagline ‘Your Infinite Automotive Experience’, IIMS 2019 akan menghadirk­an berbagai program menarik. Seperti di hall C3 ada New Infinite Accessorie­s & Sparepart Area yang menghadirk­an kebutuhan roda dua dan roda empat. Lalu di area ini akan menampilka­n program terbaru bernama Motorsport Zone dengan ragam sparepart serta kegiatan terkait balap.

Sementara itu dalam rangka mendukung perkembang­an mobil listrik di Indonesia, IIMS menghadirk­an Formula Racing Championsh­ip. Program ini untuk memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki prestasi di bidang otomotif, khususnya mobil listrik untuk tampil di publik.

Program edukasi lainnya dan terbaru pada tahun ini adalah IIMS Student Fest, yaitu wadah dari berbagai bidang prestasi siswa, mahasiswa dan anak muda kreatif.

Ditambah lagi program menarik lainnya seperti Indonesia Custom Bike Expo & Championsh­ip, ajang perlombaan motor-motor kustom hasil kolaborasi dengan INCREASE ( Innovative and Creative Automotive Society). Tidak lupa Audio Contest, kompetisi audio mobil yang menggabung­kan beberapa asosiasi audio akan turut meramaikan kembali IIMS 2019. ∫ RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia