Otomotif

Riding Position

-

Yang pernah naik Xabre atau KTM Duke 200 pasti enggak akan asing naik MT-15, posisi duduknya mirip banget khas naked bike. Saat duduk, posisi setang terasa dekat dan lebar, jadi lengan dan dada dipaksa membuka, badan jadi condong ke depan. Kemudian posisi kaki cukup tinggi dan ke belakang. Kalau di jalan seakan pengendara­nya dalam posisi sombong! Wajar sih sesuai genre motornya yang sangar.

Dalam posisi berhenti, dengan tinggi jok 810 mm bagi pengendara dengan postur 173 cm kedua kaki masih bisa menapak dengan mudah, tapi memang bagian paha agak terganjal jok yang lebar dan cukup keras busanya. Namun jika naik ke footstep, jok dan tangkinya terasa ramping, karena kaki pas banget masuk ke lekukan tangki.

Saat diduduki pengendara berbobot 64 kg, kedua suspensi hanya amblas sedikit. Sepertinya redaman suspensi akan cukup kaku dan stabil nih!

Oiya jika berbonceng­an, ternyata lebih nyaman dibanding Xabre, karena jok untuk pemboncang tak terlalu nungging, hanya naik sedikit saja kendati sama-sama pendek. Cuma sayangnya ujung joknya kurang terkunci dengan kencang ke dudukannya. Ada celah yang cukup lebar kalau digerakkan naik turun.

Nah segitu dulu hasil dari first impression MT-15, untuk handling, performa dan lainnya tunggu saja di sesi first ride atau malah sekalian test ride di edisi mendatang.

 ??  ?? Begini posisi duduknya, eh kok motornya jadi kelihatan kecil ya?
Begini posisi duduknya, eh kok motornya jadi kelihatan kecil ya?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia