Otomotif

Fitur & Teknologi

-

Ibarat R15 dibikin jadi naked bike, maka jadilah MT-15, sehingga fiturnya juga mirip. Seperti speedomete­r full digital berlatar negative display. Info yang disajikan lengkap banget, termasuk ada shift light di sisi atas. Lainnya ada takometer, gear position, speedmeter, fuelmeter, odometer, tripmeter 1 & 2, trip F, jam, konsumsi bensin rata-rata dan current, kecepatan rata-rata dan lampu-lampu.

Di belakangny­a tersemat setang lebar dengan panel saklar sederhana. Kiri berisi pass beam, lampu jauh-dekat, klakson dan sein. Sedang di kanan hanya ada tombol engine cut off yang menyatu dengan starter.

Seperti disinggung di desain, untuk lampu utama pakai proyektor isinya LED. Jenis LED juga untuk DRL dan lampu rem, tapi sein masih bohlam.

Berikutnya sasis pakai jenis deltabox, sokbreker upside down berukuran as 37 mm dan lengan ayun aluminium dikawal monosok juga persis R15. Bedanya di ukuran pelek, MT15 ternyata persis R25 dengan pelek depan lebar 2,75x17 dibalut ban 110/70-17. Kalau roda belakang antara MT-15, R15 dan R25 sama, pelek lebar 4,00x17 dibalut ban 140/70-17.

Geser ke mesin, pun persis R15. Satu silinder 4 langkah 155 cc SOHC 4 katup berpending­in cairan dengan teknologi VVA, transmisi 6 speed dan ada assist & slipper clucth. Pantas ketika handel kopling ditarik terasa enteng. Teknologi andalannya juga ada forged piston dan Diasil cylinder. Mesin ini mampu menghasilk­an tenaga maksimal 19 dk di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm. Karena serba padat, tabung reservoir radiator diletakkan di balik undercowl.

 ??  ?? Setangnya baplang, panel sakelar sederhana
Setangnya baplang, panel sakelar sederhana
 ??  ?? Lengan ayun aluminium berpadu dengan ban lebar, kekar!
Lengan ayun aluminium berpadu dengan ban lebar, kekar!
 ??  ?? Spidometer full digital persis R15
Spidometer full digital persis R15

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia