Otomotif

di Tahun Babi Tanah

Walau tahun politik, peluang dunia otomotif tetap besar dan menggairah­kan

-

Secara penanggala­n China, 2019 masuk dalam tahun Babi Tanah. Secara feng shui, untuk dunia otomotif Indonesia, punya gambaran yang cukup positif dan peluang besar. Walau tahun ini merupakan tahun politik, namun menurut para pakar feng shui, dunia otomotif tetap bergairah dan menumbuhka­n optimisme para pebisnis serta konsumen.

Jangan kasih kendor, ayo memburu ‘cuan’ di tahun babi tanah ini. Seperti diutarakan ahli feng shui Jenie Kumala Dewi, bahwa ranah otomotif pada tahun ini berpeluang baik, sebab memiliki unsur logam yang bersifat sebagai ‘penengah’.

“Unsur tahun babi tanah ini adalah air dan tanah. Nah, unsur logam bisa dibilang adalah penengahny­a. Sehingga prospeknya pun oke. Namun tetap harus berstrateg­i dalam melakukan pergerakan seperti bisnis dan sebagainya,” jelas Jenie Feng shui, begitu ia kerap disapa.

Optimisme juga disampaika­n Suhu Yo, yang menilai biarpun tahun politik namun jualan tetap gaspol. “Pokoknya, mau ada pemilu atau tidak, itu tidak akan berpengaru­h besar kepada industri otomotif tahun ini,” tegas Suhu Yo, yang dikenal penyuka mobil BMW tersebut.

Nah peluang apalagi yang bisa menghasilk­an cuan di dunia otomotif, serta keberuntun­gan alias hoki apa saja di tahun babi tanah. Berikut ini ulasannya; • Tim OTOMOTIF

 ??  ?? FOTO : f. yosi, Rizky, Randy
FOTO : f. yosi, Rizky, Randy
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia