Otomotif

APA PENDAPAT NETIZEN @OTOMOTIFWE­EKLY?

-

@hermansety­adji

Preferensi sebenarnya Pertamax. Output lebih gede tapi lebih berisik. Shell Super suara mesin lebih halus, tapi output power enggak nendang. Kalau Total sudah saya blacklist, karena mesin panas, suara kasar dan no power. BP belum pernah lihat pom-nya, kalau Vivo karena baru jadi belum coba

@firmandiro­sdian

Hasil tes pakai Ertiga 2016 dan SX4: No. 1 Total 92, gak semahal V-power hanya tenaga dapetnya RPM menengah atas jadi enak luar kota tol. No. 2 Shell Super 92, semuanya pas tenaga dapet RPM bawah dan berasa lebih irit, enak buat macet. No. 3 Shell V-power karena tenaga kalau pengen ngebut.

@oos777

Ane baru coba Pertamina, Shell dan BP. Untuk Vivo belum coba. Sampai dengan hari ini masih iritan Pertamina dari pengalaman ane pakai Grand Livina HWS 2014.

@capitalpri­ma_auto2017

Pertamina-indonesia, Shell-belanda, Total-prancis, Vivo-belanda, BP (British Petroleum/castrol)-inggris. Paling efisien dan pas di kantong ya Pertamax, tapi Total berasa untuk yang suka ngebut. Vivo pendatang baru dengan harga lumayan murah ketimbang Shell dan BP.

@bobbyadms

Pelayanan Pertamina, asal yang benar-benar punya Pertamina itu sendiri sih bagus tapi kalau yang punya swastanya hmm… kurang.

@good.loyal.one

Pertamina tapi yang kode pom 31 , bukan yang 34.

@edwinadryn

Di Serpong ada BP. Pernah coba BP 92, tarikannya lebih enak daripada Supernya Shell. Udah gitu di BP kaca depanbelak­ang mobil dibersihin.

@saustartar­rr

Shell karena pelayanan + fasilitas, SPBU Pertamina yang enak ada di dalem tol

@ekandy_

TOTAL tapi pom-nya jarang banget. Lebih bertenaga daripada Shell

@aliii_215

Jelas Shell lah. Pembakaran paling bersih dan dongkrak performa kendaraan

@nicko_lousma

Shell dan berikutnya Pertamax. Total bikin mesin panas dan kasar. Yang lain belum pernah coba

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia