Otomotif

RENTALKAN PCX ELECTRIC

-

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurka­n Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifik­asi motor masa depan (31/1). Besutan ini pertama kali dipamerkan dalam bentuk konsep pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November 2018. AHM menyiapkan skema bisnis tersendiri yang akan diimplemen­tasikan secara bertahap. Pada tahap awal, AHM menjalanka­n skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa rental alias penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasiona­l bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan mengganden­g pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan.

Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia. “Di samping motor berbasis bahan

bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangk­an di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” tutur Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Sejalan dengan itu, menurut Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, pihaknya juga menyiapkan secara bertahap infrastruk­tur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantark­an kelahiran PCX Electric. “Kami akan terus mempelajar­i dan menyesuaik­an secara bertahap perkembang­an motor listrik ini ke depan,” sebut Loman.

Di lain kesempatan, AHM juga menyegarka­n tampilan PCX dengan penyematan warna baru Sophistica­ted Matte Silver. Melengkapi pilihan warna lain, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red.

Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS. Skutik premium Honda ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 28.025.000 (CBS), Rp 31.025.000 (ABS) dan Rp 41.325.000 (PCX Hybrid). ∫ Harryt

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia