Otomotif

PELEK 24 INCI

-

Nah, ini yang keren maksimal modifikasi­nya! “Gue yakin pelek 24 inci bisa masuk ke dalam sepatbor Velar ini,” seru Opik. Makanya ia lantas menjejali pelek Lexani ukuran 24 inci, dipadu ban Toyo Proxes ukuran 295/30 R24. Hasilnya pol to the max!

Makin keren lagi setelah Opik mengganti rem standar dengan BBK Brembo ukuran 390 mm 6 pot di roda depan, dan 380 mm 4 pot untuk roda belakang. “Selain untuk safety, juga biar bisa menarik perhatian yang melihat ke mobil ini, hehehe..,” kekehnya.

Foto: Rendy , Didiet

transmisin­ya otomatis.

Selain mesin, setir dibikin enteng dengan mencomot sistem EPS milik Toyota Rush. Sistem AC pakai kompresor punya Avanza. Pakai double blower Carry Futura yang dimodif casing- nya.

Untuk mengoptima­lkan kerja pengereman, roda depan dipakaikan piringan rem milik Mitsubishi L300. Bahkan seluruh kabel lama diganti baru, termasuk relay dan jalur kabel baru. Hmm, tampangnya saja Ambulans Oldskool, tapi gaul abis! • Rendy

FITURUntuk safety dan kenyamanan berkendara, X4 dilengkapi dengan fitur Hill Start Assistant, Hill Descent Control, Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control, Cornering Brake Control, Crash Sensor, hingga Intelligen­t Emergency Call.

Tak hanya itu, ia juga dilengkapi Parking Assistant yang membuat X4 bisa parkir secara otomatis. Ada juga fitur Lane Departure, Cruise Control with Braking Function dan Attentiven­ess Assistant. Semua fitur ini memudahkan dan menjaga keamanan penumpangn­ya.

Paling asyik waktu menjajal Parking Assistant yang tertanam di BMW X4. Jujur saja, bodi bongsornya dan dengan desain coupe, membuat X4 punya keterbatas­an visibilita­s lewat pandangan mata kita lewat kaca spion, sekalipun mobil ini sudah dilengkapi kamera 360O. Nah, berkat sistem parkir otomatis ini, si bongsor X4 dapat parkir dengan sendirinya, baik secara parallel maupun parkir normal.

Pada segi entertainm­ent, layar 10.25 inci kini sudah idrive touchscree­n dengan gesture control. Lewat layar tersebut segala macam hiburan terhubung lewat BMW Connetcedd­rive, begitu juga dengan sistem dan status mobil.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia