Otomotif

Fitur Teknologi

Negative display,

-

&Fitur barunya? Dimulai dari spidometer, tampilanny­a berubah jadi sedangkan versi lama memiliki background warna biru. Kendati jadi gelap, tetap enak dilihat saat riding di bawah pancaran sinar mentari yang terik. Tampilan juga makin sporty karena bingkainya ada aksen karbon.

Informasi di dalamnya tidak berubah, ada takometer model bar serta sederet informasi seperti kecepatan, realtime fuel consumptio­n, avg. fuel consumptio­n, trip A & B, odometer, fuelmeter, dan jam. Yang baru ada indikator ABS, tentu khusus yang varian pakai rem ABS.

Rem ABS ( Anti-lock Braking System) pakai tipe 2 channel, alias pada rem depan dan belakang. Sepaket dengan rem ABS, ada tambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fungsinya memberikan peringatan ke pengendara yang berada di belakang, saat melakukan pengereman mendadak atau emergency braking. Tandanya berupa lampu hazard yang berkedip cepat.

Detail remnya juga lebih menarik, karena cakramnya kini mengadopsi model wave atau bergelomba­ng. Tetapi diameterny­a sama dengan yang lama.

Fitur lain yang menarik yaitu adanya preload adjuster pada sokbreker depan dan belakang. Sehingga tingkat kekerasan suspensi dapat disetel.

Untuk depan, setelannya ada pada ujung atas dengan model screw type adjuster, yang belakang step type adjuster. Masingmasi­ng adjuster memiliki 5 tingkat penyetelan, standarnya ada di tingkat 3 pada sokbreker depan dan tingkat 2 di belakang.

Dengan tambahan beberapa fitur baru, bobot keseluruha­n motor sedikit membengkak, standar 135 kg dan 137 kg untuk varian ABS.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia