Otomotif

TASIA MEMANJAKAN KONSUMEN

-

Setelah memiliki berbagai layanan untuk kemudahan konsumen, ternyata tak membuat Auto2000 sebagai grup dealer Toyota berdiam diri saja. Terus melakukan developmen­t supaya konsumen terus punya kemudahan. Dengan zaman yang serba digital dan bisa dikontrol dari gadget, pihak Auto2000 mengenalka­n produk layanan terbarunya, chatbot otomotif bernama Tasia.

Chatbot merupakan program layanan konsumen berdasarka­n chat, yang akan dilayani oleh artificial intelligen­t yang sudah diprogram. “Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indonesia. Kita menghadirk­an untuk kemudahan konsumen,” sebut Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Lewat chatbot Tasia ini, begitu banyak yang bisa ditanyakan

konsumen. Tidak hanya pada jam kerja saja (8.0017.00) saja, tapi sepanjang hari, alias 24 jam.

Pertanyaan ‘standar’ seperti harga produk Toyota atau juga perhitunga­n simulasi kredit yang diinginkan konsumen, akan dengan mudah dijawab Tasia. Atau yang lebih spesifik lagi, seperti proses pembelian mobil sudah memasuki suatu tahap juga bisa diketahui melalui chatbot ini.

Mau mencoba lebih spesifik lagi? Misalnya ingin mengetahui tahapan ketika mobil dalam perawatan juga bisa. Bahkan ketika mobil dicuci juga bisa diketahui. “Tapi kalau sudah terlalu detil dan teknis banget, nanti pasti diarahkan ke bengkel,” tambahnya.

Hal ini semua dimungkink­an karena dalam sistem Auto2000 semuanya sudah online. Sehingga, bisa terpantau dengan sangat baik dan akurat.

Untuk bisa mengakses Tasia ini juga sangat mudah. Tinggal masuk website auto2000.co.id, nanti akan ada widget berwarna biru muda di kanan bawah, nah itu untuk kontak Tasia. Atau bisa juga melalui Whatsapp ke 0822898020­00. Tapi untuk aplikasi WA ini baru sebatas booking service saja.

Sementara itu, dengan adanya chatbot ini selain memudahkan konsumen, diharapkan juga bisa meningkatk­an penjualan Toyota dan unit masuk ke bengkel resmi.

Selama 2018, Auto2000 sendiri memiliki kontribusi 43% terhadap penjualan Toyota. “Saya rasa itu sudah tinggi ya. Kalau tahun ini, target kita bisa mempertaha­nkan saja dulu. Karena unit juga disebar ke dealer lain,” sebut pria ramah tersebut.

Disebutkan, dari kontribusi tersebut, Toyota Avanza transmisi manual masih jadi tertinggi. ●

 ?? Toncil ??
Toncil

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia