Otomotif

LUNCURKAN URBAN Scoter Rp 250 juta

-

Sabtu pagi (16/2), Maxindo Moto selaku pemegang merek BMW Motorrad Indonesia meluncurka­n Urban Scooter terbaru mereka C400X. Skuter rakitan Cina ini mengusung desain yang unik, sedikit banyak terinspira­si dari motor adventure BMW seperti F850GS serta R1200GS.

“Bisa jadi solusi kemacetan dalam kota ya, lengkap dengan teknologi connectivi­ty, yaitu koneksi ke smartphone dan ke motornya,” terang Joe Frans, CEO PT. Maxindo Moto Nusantara.

Fitur BMW Motorrad Connectivi­ty merupakan salah satu highlight yang ada pada C400X. Menghubung­kan pengendara sepeda motor dan

smartphone via aplikasi dan terkoneksi ke helm dengan Bluetooth. Ditampilka­n lewat layar TFT 6,5 inci dan multi controller di kiri setang.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu Flex Case, sebuah solusi unik dari BMW untuk meningkatk­an kapasitas bagasi di bawah jok. Dengan flex case, bagasi C400X dapat memuat dua buah helm ketika sedang parkir.

Skuter ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasit­as 350 cc. Mesin dengan rasio kompresi 11,5:1 tersebut menghasilk­an tenaga sebesar 34 dk di 7.500 rpm dengan torsi 35 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga disalurkan via transmisi CVT. BMW mengklaim konsumsi bahan bakar sebesar 3,5 liter untuk 100 km (28km/l).

Tersedia dalam tiga warna, Alpine White, Zenith Blue, dan Black Storm dengan banderol Rp 259 juta off the road dengan lama inden sekitar satu bulan semenjak peluncuran. ●

 ?? Rangga ??
Rangga

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia