Otomotif

OBAT AWET MUDA

-

Pengguna Toyota Kijang Innova generasi awal, ternyata banyak yang lebih kreatif bikin tampilan mobilnya tak kalah keren dengan saudara mudanya, Innova Reborn. Salah satu trik yang bisa dilakukan adalah melakukan facelift ke tahun yang lebih muda, seperti yang dilakukan pada mobil ini.

“Kijang Innova ini saya beli dari baru. Lama-lama saya merasa kok seperti butuh disegarkan lagi tampilanny­a. Biar tidak kalah sama saudara mudanya,” tutur Ian. Akhirnya ia pun melakukan serangkaia­n modifikasi untuk meningkatk­an tampilan Innova 2008-nya ini.

Pertama adalah facelift ke Innova keluaran 2015 di bagian eksteriorn­ya. Dibantu oleh Nicky dari Carbon Autowork proyek facelift ini pun dimulai, “Kap mesin, 2 sepatbor, bumper depan belakang, headlamp, gril, garnis belakang, sampai rear wing spoiler

diganti punya Innova V 2015,” jelas anggota Innova Community ini.

Kemudian sementara menunggu bodi dicat ulang, headlamp pun dikirim ke Watashiwa di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk dicustom menggunaka­n projector dan Daytime Running Light (DRL). Sementara lampu belakang dibiarkan standar.

Setelah cat beres, giliran pelek yang diupgrade penyuka audio mobil ini. Pilihannya jatuh pada pelek replika Lexus keluaran HSR ukuran 18x8 inci. “Saya suka modelnya, pengin cari yang orisinalny­a agak susah. Jadi pakai yang ini dulu aja,” kilahnya. Sementara bannya pakai Toyo Proxes ukuran 225/50 R18.

Terakhir adalah interior. Agar Ian semakin nyaman mengendara­i si Kijang ini, maka seluruh jok pun dibalut ulang menggunaka­n bahan Mbtech Carrera warna hitam, termasuk doortrimny­a. Setir dan shiftknob juga diganti dengan kepunyaan Innova Reborn tipe Q. Mewah!

Sistem audio tak ketinggala­n kena sentuhan modifikasi. “Meski cuma ganti head unit Kenwood DDX918WS dan subwoofer active Rockford Fosgate slim, tapi lumayan buat menemani perjalan,” tutup pemukim di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel, ini. Jadi awet muda lagi dong nih! •

 ??  ?? Facelift ke Innova 2015, semua body part pakai barang limbahan Audio cukup untuk harian
Facelift ke Innova 2015, semua body part pakai barang limbahan Audio cukup untuk harian
 ??  ??
 ??  ?? Setir dan shiftknob ganti punya Innova Reborn tipe Q
Setir dan shiftknob ganti punya Innova Reborn tipe Q
 ??  ?? Jok retrim pakai bahan Mbtech Carrera hitam
Jok retrim pakai bahan Mbtech Carrera hitam
 ??  ?? Headlamp dicustom biar makin keren
Headlamp dicustom biar makin keren
 ?? Foto: Kyn ??
Foto: Kyn

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia