Otomotif

SPORT FAIRING 250 CC TERKENCANG DAN TERAMAN

-

Faktor utama predikat terkencang didasari tenaga mesin New Ninja 250 jadi yang terbesar di kelasnya, dan didukung bobot keseluruha­n teringan, sehingga bisa yang menawarkan power to weight ratio terbaik.

New Ninja 250 yang pakai mesin 250 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup berpending­in cairan, tenaga maksimalny­a mencapai 38,6 dk (39 PS) di 12.500 rpm, “Itu merupakan power terbesar di kelas sport fairing 250 cc,” terang Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia. Torsi maksimalny­a pun gahar, 23,5 Nm di 10.000 rpm.

Tenaga dan bobot sebesar itu, ternyata hanya perlu membopong bobot yang hanya 164 kg, yang merupakan teringan di kelasnya, sehingga power to weight ratio New Ninja 250 jadi yang terbaik, makanya bisa dibilang jadi yang terkencang.

TERAMAN

Bukan cuma terkencang, New Ninja 250 MY 2019 juga jadi sport fairing 250 cc yang teraman, karena dilengkapi fitur Smart Key bernama Kawasaki’s Intelligen­t Proximity Activation Start System (KIPASS). “Ninja 250 jadi sport fairing

250 cc pertama yang pakai Smart Key,” bangga Michael.

Dengan adanya KIPASS, pengendara dapat mengaktifk­an sakelar motor dan kunci kemudi tanpa perlu lagi menyolokka­n anak kunci ke kontak. Sebelumnya, sistem KIPASS ini telah ada di Kawasaki 1400GTR/ Concours 14.

Dengan penggunaan KIPASS, bukan hanya proses menyalakan motor lebih simpel karena anak kunci kini cukup dikantongi, tapi juga lebih aman, karena kontak enggak bisa lagi dibobol paksa oleh maling pakai kunci T.

Pada FOB (anak kunci) Smart Key, terdapat kunci manual di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membuka kunci tutup tangki. Selain itu, kunci ini juga dapat membuka jok belakang. Pembeli juga akan mendapatka­n kunci manual secara terpisah, untuk cadangan membuka tangki dan jok belakang.

Hanya 3 tipe New Ninja 250 yang dilengkapi Smart Key, yaitu Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting) yang dibanderol Rp 66,9 juta, Ninja 250 ABS SE dengan harga Rp 74,1 juta dan Ninja 250 ABS SE MDP yang jadi termahal dengan harga Rp 74,6 juta.

Untuk tipe SE tersedia 1 warna, yaitu lime Green/ebony (hijau), dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sementara tipe MDP tersedia dalam 2 warna, yaitu Passion Red/ Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony/metallic-magnetic Dark Gray (Abu-abu). •

 ??  ??
 ??  ?? Ada 3 tipe yang pakai Smart Key, yaitu Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP
Ada 3 tipe yang pakai Smart Key, yaitu Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP
 ??  ??
 ??  ?? Pada anak kunci di dalamnya ada kunci untuk membuka tangki, dan dapat pula kunci manual untuk cadangan
Pada anak kunci di dalamnya ada kunci untuk membuka tangki, dan dapat pula kunci manual untuk cadangan
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia