Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Dimulai dari bagian spidometer, sekilas tidak terlihat beda, masih menggunaka­n kombinasi analog dan digital dengan latar biru. Namun ternyata ada penambahan lampu indikator ABS, dan aki yang akan menyala saat tegangan di bawah 10,8 volt. Selebihnya ada lampu indikator sein, lampu jauh, dan MIL ( Malfunctio­n Indicator Lamp).

Pada layar digitalnya menampilka­n informasi jam, suhu udara luar, fuel meter, dan odometer yang bisa diganti menjadi trip meter dengan cara menekan tombol di antara lampu indikator. Uniknya, karena speed meter cuma mentok di 120 km/jam, membuat berkendara 60 km/jam seolah-olah terasa kencang karena jarum yang sudah berada di atas, hehee…

Sakelar mirip skutik umumnya, bedanya tombol high beam dan low beam dilengkapi pass beam dengan menekannya ke bawah. Sedangkan di kanan ada sakelar hazard.

Di bawah setang terlihat simpel, Peugeot secara rapi menempatka­n fitur-fiturnya. Seperti gantungan barang di bagian tengah yang bisa dilipat jika tidak digunakan.

Di bawahnya ada lubang kontak yang memiliki dua fungsi, putar ke kiri untuk membuka konsol kiri yang berisi mulut tangki bensin berkapasit­as 8,5 liter. Sedangkan jika diputar ke kanan untuk membuka konsol kanan yang berisi power outlet 12 volt dalam bentuk lighter, ada pula kantung kecil untuk menaruh smartphone. Sayang ruangnya sangat sempit.

Geser ke atas, ada kontak sebenarnya yang tak dilengkapi pengaman seperti penutup magnet atau immobilize­r. Meski begitu momen memasukkan anak kunci terasa sangat halus, sepertinya gerigi kuncinya didesain sangat presisi dan jalurnya halus.

Bagi yang butuh ruang penyimpana­n lebih besar, ada bagasi di bawah jok yang bisa memuat sebuah helm half face, cara membukanya putar kontak ke kiri. Tapi yang terbuka hanya jok bagian depan saja, tidak sampai belakang. Ini karena di bawah jok belakang berisi aki dan perangkat kelistrika­n lainnya.

Di sisi pengereman ada fitur yang datang dan hilang nih. Fitur yang datang ABS 1 channel di roda depannya, sedangkan yang hilang Synchro Braking Concept (SBC), di mana master rem kiri untuk rem belakang terintegra­si dengan kaliper depan. Karenanya kaliper depan kini hanya dibekali 2 piston, tidak lagi 3 piston. data

0-60 km/jam 0-80 km/jam 0-100 km/jam 0-100 meter 0-201 meter 0-402 meter Top speed di spidometer Top speed di Racelogic Konsumsi bensin

 ??  ?? Desain bodi belakang panjang dan rendah, roda belakang hanya terlihat setengah
Desain bodi belakang panjang dan rendah, roda belakang hanya terlihat setengah
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia