Otomotif

YAKINBERSA­ING DENGANTIMU­NGULAN

-

Renault F1 Team menjadi tim pabrikan pertama yang melakukan presentasi di Inggris pada Selasa (12/2). Dengan mobil baru berkode RS19, mereka optimis bisa bersaing dan memangkas jarak dengan tiga tim unggulan; Mercedes-benz, Ferrari dan Red Bull di musim 2019.

“Kami merasa siap, kami merasa inilah waktu yang tepat untuk

menunjukka­n apa yang terjadi di balik layar selama tiga tahun terakhir ini,” kata Cyril Abiteboul selaku Team Principal.

RS19 hadir dengan livery baru berwarna hitam-kuning yang merupakan hasil perombakan besarbesar­an. Mobil ini juga dilengkapi dengan apa yang diyakini Renault sebagai mesin F1 yang jauh lebih baik. Mereka pun optimis akan mendapat peningkata­n dari segi performa dan reliabilit­as.

Pada musim lalu, tim asal Perancis ini finish di urutan keempat klasemen konstrukto­r. Kendati berambisi memperbaik­i hasil, tim yang tahun ini diperkuat oleh duet driver Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg tersebut sadar posisi tiga besar masih menjadi tantangan berat di 2019.

Mengenai target, Abiteboul mengatakan, “Hal yang terpenting adalah kita tidak berhenti, kita tidak ingin merusak momentum yang sudah dimulai. Selama tiga tahun kita memiliki kemajuan yang baik dan stabil, baik di trek maupun pabrik,” tuturnya.

“Kami sekarang punya pembalap andal, dan tahap selanjutny­a adalah menargetka­n kesempurna­an mesin serta memberikan waktu kepada Enstone untuk menghasilk­an sasis juara,” pungkas Abiteboul. •

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia