Otomotif

TONJOLKAN AURA SPORTY

-

Meski Toyota All-new Kijang Innova (ANKI) identik sebagai kendaraan keluarga, belakang semakin banyak yang dimodifika­si oleh para pemiliknya. Mulai dari gaya minimalis, sampai yang berat. Salah satunya seperti ANKI 2.4V keluaran 2018 milik pria yang hanya mau disapa Joss ini pada ANKI miliknya.

O iya, artikel modifikasi All-new Kijang Innova 2.4V punya Joss ini sebenarnya sudah tayang di edisi 12-XXIX lalu halaman 12, namun

terjadi kesalahan foto. Nah, yang benar panampakan­nya seperti di halaman ini. “Konsepnya lebih ke arah sporty. Namun tentunya harus tetap nyaman dipakai harian,” ujar Joss.

Pelek jadi fokus pertama modifikasi mobil ini. Joss memilih produk Wedssport TC105N ukuran 18x9,5 inci, dipadu ban Bridgeston­e Potenza Adrenaline RE003 ukuran 235/50 R18. Untuk suspensiny­a, dipilih coil over Tein Street Advance Z, agar mudah menceperka­n ground clearance. Paduan ini langsung mencuatkan kesan sporty di ANKI Joss!

Untuk eksterior, Joss rupanya kepincut add- on body kit OEM Venturer. “Tapi saya gak pasang over fender- nya. Hanya add- on depan belakang saja,” ucapnya. Dengan tambahan add- on Venturer tersebut, membuat tampilan ANKI Joss bukan hanya sporti, namun juga mewah.

Nah, guna mendukung tampilan sporti, mesin diesel bawaan ANKI diupgrade. “Saya tambahkan piggyback Dastek Unichip Q4. Power mesin terasa jadi jadi lebih besar sekarang. Tarikan bawahnya juga gak lemot lagi,” aku Joss. O iya, filter udara standar juga diganti dengan produk BMC, lalu center pipe diganti lansiran TRD untuk Fortuner VRZ.

Terakhir, masuk ke kabin langsung terlihat setir Toyota Venturer juga sudah terpasang rapi. Tak hanya itu, ada tambahan paddle shift Fortuner VRZ, plus fitur cruise control. Ini membuat Joss lebih nyaman mengendara­i mobilnya. Apalagi setelah sistem audio juga turut diupgrade. Speaker Focal dengan OEM fitment, power Venom Pandora, dan subwoofer Cello 8 inci pun sudah diinstal.

Mission accomplish­ed! •

 ??  ?? FOTO:KYN
FOTO:KYN
 ??  ??
 ??  ?? Pelek Wedssport bikin tampilan lebih sporty
Pelek Wedssport bikin tampilan lebih sporty
 ??  ?? Pengendali­an lebih mantap setelah ganti setir Venturer
Pengendali­an lebih mantap setelah ganti setir Venturer
 ??  ?? Cruise control Fortuner VRZ berikut paddle shift- nya, terpasang rapi di setir milik Kijang Venturer
Cruise control Fortuner VRZ berikut paddle shift- nya, terpasang rapi di setir milik Kijang Venturer
 ??  ?? Mesin cukup tambah piggyback dan center pipe, tarikan jadi lebih responsif
Mesin cukup tambah piggyback dan center pipe, tarikan jadi lebih responsif

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia