Otomotif

HONDA SENSING

-

Fitur andalan di Honda Accord ini sudah dibahas lengkap di artikel first drive. Paket Honda Sensing ini berisi fitur keselamata­n lengkap dengan bantuan sensor kamera dan radar yang ada di beberapa bagian bodi mobil Accord seperti di bumper, kaca depan dan spion.

Honda Sensing terdiri dari beberapa teknologi canggih:

Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegra­si Forward Collision Warning System (FCW). Fitur CMBS ini berfungsi melakukan hard braking secara otomatis yang mencegah mobil menabrak benda di depan, yang terbaca oleh kamera monokular di kaca depan bagian atas dan sensor milimeter wave di bumper depan, baik itu kendaraan di depan, pejalan kaki dan sebagainya.

Fungsi ini efisien saat berkendara di kemacetan dan pengemudi lengah tidak menginjak rem di kecepatan rendah.

Road Departure Mitigation

System (RDM) yang terintegra­si dengan Lane Depature Warning (LDW), serta Lane Keeping Assist System (LKAS). Fungsinya memberi peringatan sekaligus mengoreksi arah laju kendaraan secara otomatis ketika laju mobil mendekati garis pembatas jalan. Fitur ini baru bekerja pada kecepatan 72 km/jam. Setir seperti bergerak mengoreksi arah saat mobil bergerak keluar jalur.

Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegra­si dengan Low Speed Follow (LSF). Dengan kombinasi ini memungkink­an fitur ini bisa diaktifkan sejak kendaraan masih diam dan ada kendaraan di depannya, misalnya dalam kondisi di kemacetan. Yakni dengan menekan tombol Res ( resume) di setir sebelah kanan hingga kecepatan tertentu, dalam kondisi transmisi masuk di D.

Nah, begitu kendaraan di depan bergerak maju, maka Accord terbaru ini akan ikut bergerak maju secara otomatis mengukuti kendaraan di depan, walaupun kita tidak menginjak pedal gas. Tapi begitu kendaraan di depan berhenti, mobil ini akan ikut berhenti secara otomatis dengan jarak seperti saat berhenti sebelumnya.

 ??  ?? Teknologi wireless charging dihadirkan untuk kemudahan pengisian baterai smartphone
Teknologi wireless charging dihadirkan untuk kemudahan pengisian baterai smartphone

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia