Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Dalam perjalanan turing, ada beberapa fitur yang sangat terasa gunanya. Pertama tentu saja bagasi berkapasit­as 28 liter. Semua bekal mulai jas hujan, sarung sepatu, tas kecil hingga botol minum bisa dengan mudah “ditelan”.

Mungkin ada yang tanya botol minum kok ditaruh di bagasi, karena tentu akan jadi panas. Iya karena konsol di bawah setang kiri enggak muat botol minum, terlalu sempit, tapi masih bisa untuk menaruh sarung tangan atau smartphone, jika mau sekalian ngecas pun bisa karena ada power outlet

12 volt.

Yang terpakai banget berikutnya tentu windshield yang bisa disetel dua posisi. Oiya windshield- nya memang tergolong kecil sesuai konsep adventure. Biar angin enggak langsung kena badan, posisikan yang tinggi yang lebih naik 71 mm. Dengan posisi ini, maka angin dari depan akan mengenai ujung kepala, sedang jika disetel rendah kena area mulut.

Namun karena di windshield ada lekukan di tengah, jangan heran jika ada seperti pusaran angin di kecepatan tinggi.

Berikutnya yang terasa gunanya tentu beragam info di spidometer. Tak hanya odometer dan tripmeter, seperti instan fuel consumptio­n pun kepakai yang secara tak langsung memberi panduan berkendara yang efisien. Bahkan info suhu udara pun penting, karena bisa jadi panduan baju dan jaket yang dipakai.

Fitur yang tak kalah menarik adalah lampunya. Baik depan maupun belakang selain sudah LED dan dilengkapi DRL, bentuknya pun unik dan berkesan futuristik.

Demikian hasil tes kali ini yang dipakai turing. Pada edisi mendatang akan diulas hasil test ride, lebih mendalam dikupas mengenai performa, dari dites dyno hingga akselerasi­nya. Tunggu ya!

 ?? FOTO: RANDY ?? Bagasi berkapasit­as 28 liter, bisa muat berbagai bekal turing, dan juga muat helm
FOTO: RANDY Bagasi berkapasit­as 28 liter, bisa muat berbagai bekal turing, dan juga muat helm
 ??  ?? Joknya punya busa yang terlalu padat, rasanya jadi keras
Joknya punya busa yang terlalu padat, rasanya jadi keras

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia