Otomotif

SEMAKIN BANGGA SAMA-SAMA

-

Hampir 16 tahun keberadaan­nya di tanah air, hingga saat ini Toyota Avanza sudah terjual hampir 2 juta unit di seluruh Indonesia. Ini membuktika­n bahwa pelopor LMPV 7- seater ini begitu diminati masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setianya, khususnya pengguna Avanza dan Veloz, PT ToyotaAstr­a Motor ( TAM) menggelar festival bertajuk Avanza-veloz Sebangsa (Semakin Bangga Sama-sama) di Medan, Sumut (10-11/8).

KEGIATAN UTAMA

Sebenarnya, bukan kali ini saja TAM menggelar program khusus untuk pengguna Avanza dan Veloz. “Sebagai wujud terima kasih Toyota, dan juga apresiasi kami kepada pengguna Avanza dan Veloz, kami sejak 2008 sudah menggelar program Avanzanati­on. Lalu kami lanjutkan di 2014 melalui Avanzanati­on Journey yang melibatkan kurang lebih 10.000 pengguna Avanza-veloz dan beberapa komunitas seperti AXIC dan Velozity menempuh jarak sampai 35.000 km,” ujar Andri Widiyanto, Deputy Division Head TAM.

Berbeda dengan Avanzanati­on, gelaran Avanza-veloz Sebangsa ini terbuka bagi masyarakat luas. Ada tiga kegiatan utama dalam Avanza-veloz Sebangsa ini. Yaitu Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Seru dan Sebangsa Festival.

Avanza-veloz Sebangsa Medan dibuka dengan pelepasan ratusan peserta Fun Trip, dimana sebanyak 100 mobil Avanza dan Veloz melakukan perjalanan bersama mengelilin­gi kota Medan. Dalam perjalanan ini, peserta mengunjung­i dua landmark kebanggaan kota Medan yaitu Pantai Cermin dan Gereja Maria Annai Velangkann­i.

Buat yang tidak ikut Sebangsa Fun Trip, pengunjung langsung menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival. Mulai zona Dolanan Sebangsa, Tampil Sebangsa, Jajanan Sebangsa, Bazaar Sebangsa, Musik Sebangsa, hingga zona layanan Toyota.

“Melalui rangkaian acara AvanzaVelo­z Sebangsa, kami ingin mengajak masyarakat merayakan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia dengan mengikuti Sebangsa Festival dan Sebangsa Fun Trip sambil menikmati momen akhir pekan bersama teman dan anggota keluarga,” pungkas pria berkacamat­a ini.

BEBERAPA KOTA

Selain Medan, Sebangsa Festival juga akan menyambang­i kota-kota lain di Indonesia sampai akhir November 2019. Dalam program yang berjalan di tujuh kota ini, juga digelar program Sebangsa Fun Trip. Ini merupakan kegiatan turing bersama bagi 10 pengguna Toyota Avanza dan Veloz untuk ekplorasi budaya, alam dan kuliner khas di kota masing-masing.

Lalu juga ada program Sebangsa Seru. Di sini TAM mengajak masyarakat luas berkompeti­si dalam mengekspre­sikan momen kebahagiaa­n bersama teman dan keluarga selama mengikuti rangkaian acara Avanza-veloz Sebangsa di sosial media masingmasi­ng.

Program Sebangsa Seru dibagi menjadi tiga periode, yaitu; 14 Juli-31 Agustus dengan tema “Ekspresi Seru Sebangsa”. Kemudian 1 September-15 Oktober dengan tema “Budaya Sebangsa”. Serta 16 Oktober-30 November dengan tema “Foto Seru Sebangsa”.

Khusus pelanggan yang mengikuti aktivitas Sebangsa Seru, memiliki kesempatan memenangka­n grand prize berupa satu unit Toyota Veloz yang akan diundi akhir periode Sebangsa Seru. •

 ?? FOTO: RASPATI ??
FOTO: RASPATI
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia