Otomotif

FIRST RIDE HONDA ADV150

MELAJU HAMPIR 200 KM DI PULAU BALI

-

Sesi tes perdana Honda ADV150 yang diselengga­rakan sehari setelah launchingn­ya (19/7), diadakan di halaman sebuah Club House di kawasan Serpong, Tangerang. Ulasannya bisa dibaca di OTOMOTIF edisi 11:XXIX. Kala itu area tesnya memang terbatas, jadi belum bisa mengeksplo­rasi ADV150 secara maksimal.

Dan kesempatan mengulik lebih dalam ADV150 datang begitu Honda mengadakan World Premiere Riding Experience Honda ADV150, yang diadakan di Bali, (8-9/8) lalu.

Dalam sambutanny­a, Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menyebut, acara ini diadakan untuk bisa merasakan produk global di acara world premiere, yang dibalut dengan keindahan Bali dan kondisi alam yang lengkap untuk bisa merasakan fitur, performa dan kenyamanan ADV150, “Ada jalanan padat, menanjak, pokoknya komplet,” tuturnya.

Sementara itu Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM hanya memberikan sambutan yang singkat namun padat, “Just get riding, and get experience,” tegasnya.

Rute yang dilalui start dari Hotel Harris Sunset Road di kawasan Kuta menuju Kabupaten Tabanan melalui daerah Mengwi, lanjut lewat Jatiluwih dan istirahat di kawasan Kintamani. Selepas itu, kembali turun lewat daerah Bangli dan menyusuri jalan By Pass IB Matra dan finish di Mall Bali Galleria di Denpasar.

Kondisi jalan yang totalnya sejauh 198,2 km ini sangat komplet. Mulai dari jalanan perkotaan yang ramai dan bahkan macet, tanjakan dan turunan curam yang dihiasi dengan kelokan tajam, dan ada pula jalan lurus panjang yang bisa untuk mengetes top speed. Tentu saja sepanjang jalan mata juga dimanjakan alam dan budaya Bali yang sangat memikat.

Bagaimana impresi mengendari ADV150 melaju di trek beragam tersebut? Yuk simak sampai akhir. •

 ??  ??
 ?? HONDA ??
HONDA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia