Otomotif

AKSESORI GENUINE SUZUKI NEW JIMNY

-

Sebagai mobil hobi baru, Suzuki New Jimny memang lagi jadi primadona. Untuk memilikiny­a saja perlu antre yang cukup panjang. Padahal padahal si jagoan berukuran mungil ini dijual mulai dari harga Rp 315,5 jutaan.

Momen ini yang tak dilewatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Saat ajang Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT SIS tak hanya mengumumka­n harga resmi New Jimny, melainkan juga telah menyiapkan beragam aksesori resminya.

Aksesori resmi ini saat di GIIAS 2019 sudah dipajang di area Suzuki Genuine Accessorie­s (SGA), “Bahkan sebagian aksesori utamanya eksterior sudah ready stock,” kata Hilman salah satu petugas dari divisi spare parts SIS.

Dari data yang OTOMOTIF himpun, ada total 31 aksesori resmi Jimny yang dijual oleh Divisi Suzuki Genuine Accessorie­s.

Pemilik Jimny baru dapat memesannya. “Biasanya aksesori dipesan butuh waktu sekitar 1 minggu dan akan dikirimkan ke dealer terdekat dari rumah pemilik Jimny, untuk kemudian diambil atau sekalian dipasang,” terang Hilman lagi.

Di bagian interior, banyak aksesori yang ditawarkan harga mulai Rp 575.000 hingga Rp 1.670.000. Beberapa aksesori yang menurut kami menarik adalah cover penutup lubang AC ada

dua pilihan warna stain silver dan hagane silver. Lantas ada panel cover untuk transmisi otomatis yang berwarna silver.

Di bagian eksterior, SIS banyak tawarkan ragam aksesori menarik. Harga mulai Rp 300 ribuan hingga Rp 8 juta. Untuk bagian bodi ada pelindung hendel pintu ( escutcheon), cover ban serep, cover spion, rain and wind deflector set, serta side body moulding. Untuk solusi ruang tambahan, ditawarkan pilihan roof rack dan rak sepeda.

Bikin tambah gagah bagian kaki-kaki, disiapkan kepet lumpur juga pelindung as roda depan dan belakang dari besi ( differenti­al guard). Uniknya lagi, Suzuki juga menyiapkan tenda untuk kemping yang bisa disetel menempel di roof rack- nya. •

 ?? F. YOSI ?? Cover door mirror
F. YOSI Cover door mirror
 ??  ?? Spare tyre cover
Spare tyre cover
 ??  ?? Mud flap
Mud flap
 ??  ?? Multi roofrack
Multi roofrack
 ??  ?? Front differenti­al guard
Front differenti­al guard
 ??  ?? Trunk mat tray
Trunk mat tray
 ??  ?? Cargo tray large
Cargo tray large
 ??  ?? Rear gate net
Rear gate net
 ??  ?? Rain and wind deflector
Rain and wind deflector
 ??  ?? A/T shift panel
A/T shift panel
 ??  ?? Mat set
Mat set
 ??  ?? Air vent
Air vent
 ??  ?? Front bumper under garnish
Front bumper under garnish
 ??  ?? Front grille
Front grille
 ??  ?? Side under garnish
Side under garnish

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia