Otomotif

BERBURU MOBKAS HOBI

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Barang terkenal di masanya jadi menarik untuk disimak, bahkan diburu untuk dimiliki. Termasuk mobil-mobil impian ( dream cars) yang di zamannya sangat diminati atau terkenal. Apalagi kalau Anda seorang kolektor atau memang pengindamk­an kendaraan tersebut sejak dulu.

Namun pada saat itu, Anda belum sanggup menebusnya. Cukup banyak contoh pembaca atau narasumber OTOMOTIF yang mengalamin­ya. Dulu menjadi mobil impian sejak masih sekolah, sekarang baru sanggup menebusnya. Atau, ingin mengenang kembali mobil orangtuany­a. Bisa jadi, pengin ikut komunitas mobil klasik, retro maupun aliran BT’90S (Back To Nineties) yang digadangka­n OTOMOTIF sejak lama.

Namun, berburu dream cars atau mobil hobi gampang-gampang susah. Banyak susahnya sih untuk mendapatka­n kondisi yang prima sesuai keinginan. Harus searching di dunia maya atau sosmed. Itupun kadang tidak sesuai dengan foto yang ditampilka­n.kalau berburu ke showroom mobkas (mobil bekas) belum tentu semua menyediaka­n. Harus keliling-keliling sentra pedagang mobkas di beberapa lokasi.

Sekarang enggak risau, karena sudah ada sentra pedagang mobkas hobi yang berlokasi di Blok M Mall, Jakarta Selatan. Mau tahu lebih lengkapnya, kami ulas secara mendalam khusus untuk pembaca setia OTOMOTIF. Kebet langsung halaman 4 dan 5 ya!

Selain itu, kami juga mengulas mobil dan motor baru dalam rubrik First Impression, First Ride dan First Drive. Ada motor Aprilia Shiver 900, mobil New BMW 7 Series dan Mustang 5.0 GT Sutton CS800 tahun 2019 keluaran IU (Importir Umum). Menarik dong?

Artikel menarik lainnya ada pada ulasan Tips, Upgrade dan Knowledge yang disajikan di edisi spesial ini. Silakan nikmati suguhan kami di edisi 23 ini dan semoga bermanfaat buat pembaca budiman. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia