Otomotif

WAKTU KOSONG BERFAEDAH waktu

-

Karena Sabtu tidak ada aktivitas dan untuk untuk mengindari Taifun Hagibis, para pembalap pun mengisi

luang mereka dengan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan Max Verstappen, Carlos Sainz Jr, Lando Norris, Alexander Albon, Charles Leclerc, dan George Russel.

Mereka mengisi waktu sepanjang Sabtu dengan bermain game konsol sepak bola FIFA 2019. Verstappen menjadi pelopor kompetisi ini karena dia yang membawa konsol PS4 ke Jepang untuk mengisi waktu luangnya.

“Saya suka bermain game saat waktu luang. Di saat tidak ada aktivitas seperti ini memang menyenangk­an mengajak para pembalap main bersama dan ternyata mereka cukup jago dalam game konsol,” tutur pembalap asal Belanda itu.

Aktivitas ini menandakan meskipun berbeda-beda tim, mereka tetap bermain bersama jika di luar lintasan dan kompetisi. Berbeda dengan yang dilakukan Romain Grosjean, ia memilih untuk menyendiri di kamar dan merakit model kit Tyrell 6 Wheeler, mobil F1 zaman dulu.

“Saya membelinya dari toko

mainan lokal di Suzuka. Saat tahu hari Sabtu tidak ada aktivitas di sirkuit, akan sangat baik jika dihabiskan dengan sebuah kegiatan. Dan saya menemukan Tyrell 6 Wheeler ini dengan detail yang menurut saya sangat bagus,” ujar Grosjean.

“Mekanik-mekanik saya pun membeli beberapa model kit, mereka lebih niat karena sampai membeli cat semprotnya. Karena mereka mekanik, pasti hasilnya jauh lebih bagus dari milik saya,” sambungnya.

Sedangkan pemuncak klasemen saat ini, Lewis Hamilton memilih bertolak ke Tokyo. Cuaca di sana juga hujan, cuma tidak badai. Itu yang membuat pembalap asal Inggris itu berani untuk jalan- jalan di Tokyo dan berbelanja.

Maklum ‘diva’ F1 yang satu ini punya kehidupan yang cukup gemerlap dan mewah. Berdiam diri di kamar bukan gayanya. •

 ??  ??
 ??  ?? Model kit Tyrell 6 Wheeler rakitan Romain Grosjean
Model kit Tyrell 6 Wheeler rakitan Romain Grosjean

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia