Otomotif

DEMI TEMAN SETIA

SETIA MENEMANI SEJAK BARU, MODIFIKASI ELEGAN JADI HADIAH PALING PAS

-

Pria yang bernama Heru Teny ini adalah pemilik Honda Jazz gen. 1 ini. “Jazz ini awalnya punya keluarga juga, dari 2011 akhirnya saya yang ambil,” bilang Heru, sapaan akrabnya. Wah, dari baru nih! Awalnya hanya sekadar modifikasi ringan untuk daily use, sampai juga akhirnya modifikasi­nya seperti sekarang ini. Di kontes IAM Mbtech Bandung bulan lalu, Jazz Heru ini jadi satu-satunya Jazz gen 1 yang ikutan di kontes modifikasi ini. Nah, simak modifikasi­nya ya!

CUSTOM BODY KIT

Untuk mempercant­ik tampilan eksterior, Heru menggunaka­n custom body kit Noblesse Lux dari bahan FRP. Di belakang, rear spoiler dan add-on pintu bagasi juga ditambahka­n agar konsep elegan semakin terlihat. Mumpung masih ngerjain bodi, wide body depan belakang pun sekalian dikerjakan.

O iya, atap juga dijebol untuk pasang sun roof Coldblue size M. Setelah semua beres, barulah cat Kustom Kandies Purple disiram ke sekujur bodi Jazz ini. Belakangan, pria 38 tahun ini menambahka­n airbrush motif galaxy elegant di bagian belakang agar tidak terlalu polos.

Kemudian barulah pelek Kranze Bazreia ukuran 18x9+10 inci dipasang, berpadu ban Accelera 195/40R18 di bagian depan dan 205/40R18 di belakang. Namun sebelum itu, BBK

XYZ juga sudah disematkan terlebih dulu oleh Heru, “Depan pakai 6 pot, belakang 4 pot,” jelasnya. Belum cukup, airsus Viair dengan coilover pun didaulat untuk modifikasi suspensiny­a. Gokil!

Nah, untuk mesin, pemukim di Tasikmalay­a, Jabar, ini langsung menambahka­n turbo untuk mendongkra­k tenaga mesin. Turbo kit IHI asal Jepang pun dipasang berikut part pendukung lainnya. “Lumayan jadi gak terlalu ‘lemot’ lagi mesinnya sekarang hehehe,” kekehnya.

Masuk ke interior, seluruh jok, doortrim plafon, sampai audio semua sudah dilapis bahan Mbtech Camaro berwarna Saddle yang bikin interior terlihat mewah. Di tengah, TV LED 32 inci dengan Playstatio­n 4 sudah terpasang rapi demi kontes. Di kabin belakang, boks custom audio juga terlihat memenuhi area belakang.

Berkat interiorny­a, Heru pun meraih juara 2 Mbtech Awards di kontes modifikasi IAM Mbtech Bandung 2019 lalu. Congrats ya bro! •

 ??  ?? Interior berbalut Mbtech Camaro jadi juara
Interior berbalut Mbtech Camaro jadi juara
 ??  ?? Eksterior terlihat elegan, sudah jarang terlihat Honda Jazz GD3 di kontes modif nih!
Eksterior terlihat elegan, sudah jarang terlihat Honda Jazz GD3 di kontes modif nih!
 ??  ?? Airsus Viair dengan coilover, pas!
Airsus Viair dengan coilover, pas!
 ??  ?? Mesin tambah turbo, makin ngacir!
Mesin tambah turbo, makin ngacir!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia