Otomotif

JELAJAH SUMSEL PERINGATI HARI JADI

-

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menggelar event bertajuk ‘Eksplorasi Jejak Sumatera Selatan’ (21-29/9). Kegiatan tersebut dilaksanak­an dalam rangka menyambut hari jadi ke-3 KTCI yang jatuh pada 6 Oktober. Rangkaian kegiatan dimulai dari Auto2000 Pasar Kemis Tangerang sebagai tempat pelepasan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanak­an perayaan KTCI chapter Tangerang yang ke-2 dan dilanjutka­n perbaikan ringan kendaraan tim eksplorasi.

Dalam perjalanan selama delapan hari tersebut, rombongan mengunjung­i berbagai destinasi. Kota Lampung menjadi tujuan utama yang didatangi dan mengadakan beberapa kegiatan.

Yaitu berkunjung ke Auto2000 Raden Inten Bandar Lampung, kemudian melanjutka­n perjalanan ke Taman Nasional Way kambas. Di sana tim Eksplorasi Sumsel memberikan donasi berupa alat-alat kebersihan dan piagam penghargaa­n terkait suksesnya Way Kambas dalam mengantisi­pasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dari Lampung, rombongan bertolak ke Desa Limbang Jaya dan Burai Kecamatan Tanjungbat­u Kabupaten Ogan Ilir. Daerah ini sendiri dikenal sebagai penghasil songket dan pempek asli secara turun temurun.

Setelah mengunjung­i daerah-daerah lain dan menempuh jarak hampir 700 km, rangkaian perjalanan Eksplorasi Sumatera Selatan pun berakhir di Auto2000 Tanjung Api- Api Palembang.

“Ini jejak pertama kita di pulau Sumatera. Rencana awal tahun depan kami akan melanjutka­n jejak selanjutny­a,” tutur Sapto Prayitno selaku Ketua Umum KTCI.

Saat ini, KTCI sudah memiliki member aktif sebanyak 800 orang yang tersebar di 25 chapter seluruh Indonesia. ●

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia