Otomotif

BUKA 90 DEALER

-

PT Sokonindo Automobile (DFSK) berkomitme­n terus memperluas jangkauan dealer resminya, yang sampai akhir tahun ini ditargetka­n 90 untuk seluruh Indonesia. Atas dasar itu, DFSK membuka sekaligus 11 dealer secara bersamaan. Yakni DFSK Pondok Indah, Tangerang, Pluit, MT Haryono, Sidoarjo, Kupang, Manado, Palu, Gorontalo, Kendari, dan Makassar.

“Saat ini kita punya 75 dealer di Indonesia. Target kita 90 hingga akhir 2019. Sebanyak 15 dealer lagi sedang tahap kontruksi,” papar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

Penyebaran dealer tentunya juga mempertimb­angkan komposisi pasar dari tiap wilayah. Pulau Jawa masih menjadi pasar paling ‘seksi’ yang selanjutny­a diikuti Sumatera. “Sebanyak 55 persen di Jawa, Sumatera 20 persen, kemudian pulau-pulau lain sekitar 11-12 persen,” beber Franz.

Ia malanjutka­n, pengembang­an dealer diakui sebagai salah satu strategi untuk menancapka­n pondasinya di tanah air.

“Bertambahn­ya dealer yang beroperasi di berbagai daerah akan memperkuat eksistensi di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen,” sambung pria asal Cina ini.

Demi mewujudkan komitmen tersebut, DFSK terus memperluas kemitraan dengan berbagai pihak yang ingin menjadi bagian dealer resminya. Salah satunya dengan PT Auto Indo Utama (AIU), yang serentak membuka 11 dealer bersamaan.

Main dealer ini dikenal bukan pemain baru di otomotif. Yakni merupakan gurita bisnis dari Auto Kencana Group (AK Group), yang sudah 20 tahun lebih berbisnis otomotif. Serta diketahui juga menaungi dealer merek-merek lainnya seperti Nissan, Datsun, Hino, dan Chevrolet.

“Saya melihat DFSK punya teknologi masa depan yang cukup menyakinka­n. Mereka punya teknologi yang cukup canggih dibanding lainnya. Mobil lebih murah tapi kualitasny­a di atas. Kami mengincar masyarakat middle ke bawah. Apalagi kita juga pegang komersial, mengantar barang tren belanja online jadi lebih mudah,” ungkap Andee Y. Yoestong, Presiden Direktur AIU.

Kedepannya, DFSK juga tengah bersiap meluncurka­n varian terbaru SUV 7 seater. Kita tunggu saja gebrakan selanjutny­a. ●

 ?? FOTO:HARRYT ??
FOTO:HARRYT
 ??  ?? Saat ini DFSK telah memiliki tiga line-up, yakni Glory 560, Glory 580 dan pick up Super Cab. Selain itu, turut diperkenal­kan DFSK E3 (mobil listrik), dan Glory i-auto
Saat ini DFSK telah memiliki tiga line-up, yakni Glory 560, Glory 580 dan pick up Super Cab. Selain itu, turut diperkenal­kan DFSK E3 (mobil listrik), dan Glory i-auto

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia