Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Bersamaan dengan penampilan baru, Yamaha turut menyematka­n beberapa fitur anyar pada New MT-25. Pertama-tama ada panel instrument full digital berbentuk segienam. Bentuknya persis milik saudara dekatnya, New YZF-R25.

Isinya lengkap, ada takometer, spidometer, gear position, fuelmeter, jam, dan MID ( Multi Informatio­n Display). MID ini berisi odometer, tripmeter 1 & 2, fuel trip, oil trip, realtime & average fuel consumptio­n.

Berikut dengan indikator lampu-lampu, serta engine check, oil indicator, neutral, dan shift light.

Shift light bisa diatur mode menyala serta titik nyalanya di putaran mesin tertentu. Begitu pula dengan tingkat kecerahan layar yang bisa diatur sampai 6 tingkat.

Sedang milik Duke 250 bisa dibilang masih setia dengan panel instrumen miliknya. Tidak berubah dari generasi sebelumnya, yaitu layar digital dengan warna dasar oranye.

Meskipun ukurannya ringkas, isinya cukup lengkap. Ada takometer, spidometer, fuelmeter, odometer, tripmeter 1 & 2, time rip 1 & 2, average speed trip 1 & 2, average fuel consumptio­n, reminder jadwal servis, shift light, actual fuel consumptio­n, fuel range, jam, dan indikator suhu.

Proyektor LED pada New MT-25 punya spesifikas­i 12 V 23W/15W, terdiri dari 4 buah titik LED untuk lampu dekat dan 1 buah LED besar untuk lampu jauh.

Sakelar yang terdapat di setang kanan dan kiri New MT-25 sama dengan milik New R25. Tombol starter dan engine cut off menyatu ala moge lengkap dengan hazard di bawahnya.

Geser ke bagian suspensi, untuk depan dan belakang pada Duke

250 pakai WP Suspension. Monosoknya punya setelan preload sampai 10 tingkat yang dapat disesuaika­n dengan bobot pengendara. Sedang suspensi belakang milik New MT-25 punya setelan preload 7 tingkat.

New MT-25 dilengkapi dengan rem depan single disc pakai kaliper 2 piston. Sedangkan rem belakang single disc 1 piston. Sama seperti rivalnya, Duke 250 dibekali dengan cakram single dengan diameter 300 mm. Namun, dijepit oleh kaliper radial 4 piston dari Bybre. Sedang belakang berukuran 230 mm dengan kaliper 1 piston.

Sayangnya New MT-25 tidak dibekali dengan pilihan rem ABS (Anti-lock Braking System). Sedangkan pada Duke 250, ABS jadi fitur standar.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia