Otomotif

KELAS MATIC WANITA JADI PRIMADONA

-

Ajang yang menyatukan bakat para pembalap daerah bertajuk Honda Dream Cup (HDC) 2019 mampir ke Samarinda, Kaltim (910/11). Gelaran ini sekaligus penutup rangkaian HDC region Kalimantan setelah sebelumnya berlangsun­g di Banjarbaru, Kalsel pada Juli lalu.

Walau baru pertama kalinya digelar di Samarinda, namun balapan yang berlokasi di bekas bandara Temindung ini sukses menyedot animo pembalap-pembalap muda daerah untuk ikut berkompeti­si. Tercatat ada 127 starter yang terdaftar, melampaui target yang ditetapkan.

DIUNDUR

HDC ini sempat terhambat oleh hujan yang turun cukup deras pada Sabtu (9/11). Membuat beberapa acara terhambat. Seharusnya dilangsung­kan sesi latihan bebas dan kualifikas­i. Namun akhirnya hanya menggelar latihan bebas saja.

“Setelah melihat segala kondisi di sirkuit, kami dari pihak panitia, komite balap dan main dealer memutuskan untuk membatalka­n sesi kualifikas­i dan dialihkan keesokan harinya berbarenga­n dengan balapannya,” ujar Antofany Yusticia Ahmadi, Marketing Sub Dept Head Astra Motor Samarinda.

Ia menambahka­n, “Selain kondisi sirkuit, kami juga mengutamak­an keselamata­n peserta. Itu yang jadi pertimbang­an kami untuk memutuskan apakah tetap meneruskan balap atau tidak”.

Sementara itu, di seri kali ini, kelas HDC 10 yang mempertand­ingkan Honda matic standard s/d 130cc wanita cukup menjadi sorotan. Sebab sebanyak 10 starter wanita bersaing untuk membuktika­n siapa yang terbaik.

Saat raceday, Sari Agustina dari tim 99 Jari Jempol yang menempati pole position langsung memimpin balapan. Namun sayang, dara muda asal Pandeglang, Banten ini terjatuh saat hampir memasuki lap kedua.

Walau sempat bangkit dan meneruskan balapan, namun ia kesulitan untuk kembali ke barisan depan. Posisinya pun diambil alih

Novila Putri Kinanti dan bertahan hingga bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulil­lah, senang dan bangga bisa menempati podium terhormat di seri ini,” ujar Putri Cekka, sapaan Novila sambil menangis bahagia saat ditemui di podium.

Yang membuat dirinya tambah bahagia, kemenangan­nya tersebut turut disaksikan oleh keluargany­a yang datang jauh-jauh dari Kalsel. Selain itu, Putri juga mengakui bahwa Sari adalah pesaing terkuatnya di balapan kali ini. •

 ?? FOTO:RASPATI ??
FOTO:RASPATI
 ??  ?? Meraih pole position dan sempat memimpin lomba, sayangnya Sari terjatuh saat memasuki lap kedua
Meraih pole position dan sempat memimpin lomba, sayangnya Sari terjatuh saat memasuki lap kedua
 ??  ?? Kemenangan ini sekaligus jadi kado ‘ sweet seventeen’ buat Putri (kiri)
Kemenangan ini sekaligus jadi kado ‘ sweet seventeen’ buat Putri (kiri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia