Otomotif

XPANDER BIKIN HEBOH LAGI?

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Apa benar, Mitsubishi Xpander Cross bikin heboh lagi kayak Xpander pertama kali keluar? Bisa dibilang iya, bisa dibilang enggak juga pascapelun­curannya hari Selasa (12/11) lalu.

Sosok Xpander Cross memang bikin penasaran banyak orang dari awal tahun. Sampai cukup banyak hasil rendering dan rancangan modifikasi digital ( digimod) bermuncula­n sebelum resmi diluncurka­n.

Bahkan, bocoran foto-fotonya pun beredar dan viral di jagat sosmed

Tanah Air hingga ke mancanegar­a. Hebatt! Maklum sih, banyak orang pengin tahu karena Xpander Cross digadang- gadang jadi pesaing All New Toyota Rush dan saudaranya; All New Daihatsu Terios.

Setelah resmi diluncurka­n dan foto serta beritanya beredar luar, keyword ‘Xpander Cross’ memimpin di media online selama 2 hari lebih. Termasuk di www.otomotifne­t.com.

Namun kalau melihat sosok aslinya, tidak seheboh yang dibayangka­n. Ini adalah Xpander (MPV) yang ditambahi beberapa aksesori ala SUV, ukuran pelek diperlebar, ganti lampu LED, ganti head unit, ganti bahan dan warna jok. Andai dibuat oleh modifikato­r mungkin saja bisa.

Eits ntar dulu, bisa enggak penambahan dan penggantia­n tersebut kurang dari Rp 12,6 juta? Sebab angka tersebut adalah perbedaan price list Xpander Cross A/T dengan Xpander Ultimate A/T. Dan semua parts yang menempel bukan ‘kaleng-kaleng’, alias orisinal dari Mitsubishi loh. Silakan dipilih deh.

Kehebohan lainnya juga terjadi ketika kami mengetes Toyota Hiace Premio. Gimana enggak, ini mobil puanjanggg­g bingit (4,9 meter, red). So, awak redaksi pun demen banget naik dan keliling parkiran. Norak! Hihihi..

Selain itu, banyak kehebohan lainnya yang tersaji di edisi ini. Langsung kebet aja ya para pembaca budiman. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia