Otomotif

PERDALAM ADAB & AKHLAK

-

Bertempat

di Bumi Tapos Resor Ciawi, Bogor, Jabar, para member Muslim Bikers Indonesia (MBI) menggelar Dauroh yang kedua pada Sabtu-minggu (2-3/11). Mengusung tema ‘Adab dan Akhlak Seorang Bikers’, Dauroh yang berarti pelatihan ini merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya pernah digelar.

Sekitar 500 peserta yang berasal dari chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ciamis, Sukabumi, Bandung, Tasikmalay­a, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Semarang, Solo Raya, Madiun, Surabaya, Bali, Palembang, Ketapang, Banten Barat, Yogyakarta dan Banyumas Raya menghadiri acara ini.

Maksud dan tujuan diadakanny­a Dauroh kedua ini untuk menyatukan visi dan misi Muslim Biker Indonesia, mempererat ukhuwah sekaligus menjadi ajang silaturahm­i antar sesama anggota MBI dan chapter khususnya dengan mengajak para biker untuk mengaji bukan mengajak yang sudah mengaji menjadi biker.

Dauroh kedua ini dipimpin Lucky Ridillah selaku ketua panitia pelaksana bekerja sama dengan Moslem Journey. Acara ini juga merupakan gathering MBI yang di dalamnya terdapat Kajian ilmu syar’i yang dibimbing Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Aldi Ferdian.

“Semoga acara ini dapat memberikan bimbingan ilmu dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI bagaimana mereka harus bersikap, bertingkah, dan bertindak dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan bersendika­n Al-quran dan As-sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih,” kata Humam Al Katiri, Ketua Umum MBI dalam sambutanny­a.

Beragam kegiatan dilakukan dalam Dauroh kedua ini. Selain itu ada juga pelatihan safety dan defensive riding yang disampaika­n instruktur berpengala­man dari Korlantas Polri dan bakti sosial berupa khitanan massal, bazar, bekam dan ibadah bersama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota MBI makin menambah wawasan dalam memperbaik­i adab dan akhlak untuk menjadi seorang biker yang dapat mewarnai bukan diwarnai serta lebih mengerti dan memahami tentang sirah Nabi Muhammad agar menjadi pelajaran umatnya dan biker MBI khususnya,” pesan Ustadz Subhan Bawazier selaku pembina MBI. •

 ??  ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia