Otomotif

RAIH PENJUALAN POSITIF

-

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) torehkan penjualan ( wholesales) positif pada Oktober 2019. Hal ini menjadi penyemanga­t saat melambatny­a pertumbuha­n industri otomotif di Indonesia. Suzuki berhasil meningkatk­an penjualan wholesales hingga 7,4% dibanding September 2019. Hasil ini berkat kontribusi penjualan Suzuki Carry Pick Up, All New Ertiga, APV, dan Karimun Wagon R.

Hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, sepanjang semester kedua 2019 penjualan Suzuki terus menunjukka­n tren positif. “Hal ini tentu berkat kepercayaa­n dan kesetiaan konsumen terhadap kualitas kendaraan unggulan Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia. Capaian positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggenjot penjualan menjelang akhir tahun dengan berbagai program penjualan menarik bagi masyarakat,” bilang Makmur, 4W Sales Director SIS.

Rincian penjualan Oktober 2019, diawali Carry pikap yang membukukan wholesales sebanyak 5.630 unit, meningkat sebesar 11,2% dibanding September. Carry menguasai 60,2% pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontrib­usi sebesar 64,4% terhadap penjualan Suzuki pada Oktober 2019.

Berikutnya All New Ertiga, yang berhasil menguasai 8,2% pangsa pasar LMPV, dengan jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit. All New Ertiga juga menjadi kontributo­r kedua bagi Suzuki, dengan jumlah kontribusi sebesar 18,2%.

Peningkata­n penjualan Oktober 2019 tak lepas dari berbagai progam yang dijalankan. Karenanya, Suzuki kembali memberikan berbagai penawaran menarik dan menguntung­kan bagi pelanggan. Konsumen yang melakukan pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX pada November 2019 akan mendapatka­n hadiah langsung Macbook 12 256 GB, dan berkesempa­tan mengikuti undian berhadiah Jimny yang diundi Desember 2019.

Masih ada lagi, tiap pembelian SX4 S-cross berkesempa­tan mendapat iphone XS Max 64GB. Lalu bagi yang membeli Baleno dan Ignis bisa mendapatka­n ipad Pro 64 GB. Sementara pembeli Karimun Wagon R, gratis Macbook Air 13 128 GB. Serta pembeli New Carry pikap, konsumen berkesempa­tan mendapat All New Satria F150, serta gratis jasa servis, oli mesin, saringan oli, dan oil gasket hingga jarak tempuh 50.000 km. Selain itu, semua pembelian di November 2019, berhak mengikuti undian berhadiah wisata ke Jepang dan ke Museum Fujiko F. Fujio.

“Berbagai program penjualan yang telah kami siapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan setia Suzuki. Program ini juga semakin mendukung komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan dengan konsep value for money bagi konsumen,” imbuh Makmur. ●

 ??  ?? FOTO: F.YOSI
FOTO: F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia