Otomotif

CARA INSTAN JADI R1

-

Desain bodi belakang All New Yamaha R15 memiliki bentuk yang sporty, berlubang khas keluarga R-series. Tapi ternyata bisa dibikin lebih keren, adopsi saja bodi belakang custom yang didesain milik kakaknya, R1 dan R6.

Replika bodi R1 ini karya MR Motoshop, salah satu perajin bodi custom berbahan fiberglass. “Bodi belakang ini dibikin berikut undertail- nya, menjadi satu agar lebih kuat (Gbr.1),” buka Muhamad Raja, owner MR Motoshop.

Paket bodi belakang replika R1 ini juga dilengkapi dengan single seat cover, jok pembonceng, serta stoplamp aftermarke­t model 3 in 1 dari JPA (Gbr.2). “Sengaja dibuatkan juga single seat cover dan jok pembonceng, jadi tergantung selera pemiliknya, ingin memakai yang mana,” sambung Raja.

Karena didesain untuk R15, proses pemasangan­nya tergolong mudah. Pertama lepas jok pembonceng menggunaka­n kunci sok 12 (Gbr.3), ini untuk memudahkan membuka bodi belakang.

Selanjutny­a, buka empat baut yang menempel pada bodi belakang, dan dua baut pada braket cover pemisah jok pengendara dan pembonceng menggunaka­n kunci T10 (Gbr.4). “Setelah braket pemisah jok terbuka, kendurkan sedikit cover bodi kanan dan kiri di bawah jok pengendara menggunaka­n obeng plus (Gbr.5), agar bodi belakang bisa dibuka,” wanti pria yang bermarkas di Jl. Mundu, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Untuk membuka sepatbor belakang, tinggal kendurkan empat baut di kolong sepatbor dan satu baut dudukan stoplamp menggunaka­n kunci ring 10 (Gbr.6). Setelah semua bagian bodi belakang terlepas, tinggal pasang bodi replika R1 yang sudah dibekali lampu 3 in 1. Beres!

Mau ikutan pasang bodi belakang ala R1 ini? Raja membandero­l Rp 750 ribu, itu sudah termasuk single seat cover, jok pembonceng dan stoplamp- nya. ● 2

 ??  ?? Aplikasi Bodi Belakang Custom All New Yamaha R15
Aplikasi Bodi Belakang Custom All New Yamaha R15
 ??  ??
 ?? FOTO: FAJRIN ??
FOTO: FAJRIN
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia