Otomotif

BEDA RANGE ROVER EVOQUE, SPORT HSE & DEFENDER

-

Selamat siang Mas OTOMOTIF. Saya semakin bangga dengan tabloid ini dari tahun ‘90-an sampai dengan saat ini, masih tetap eksis. Pertanyaan saya tolong jelaskan secara aktual dan akurat (spesifikas­i, keunggulan, & kelemahan dan lain-lain) antara Range Rover Evoque 2.0 Ltd, Range Rover Sport HSE 2.0 Ltd dan New Land Rover Defender yang baru keluar akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 ini. Terima kasih.

TA. Nugroho - Jatipadang, Jakarta Selatan

Terima kasih sudah menjadi pembaca setia kami. Kami eksis karena ada mas Nugroho loh, hehehe… Wah enggak usah disangkal lagi, pasti mas Nugroho penggemar keluarga Land Rover nih, mantap betul!

Kalau ngomongin perbanding­an spesifikas­i, keunggulan dan kekurangan antara Range Rover Evoque 2.0 Ltd, Range Rover Sport HSE 2.0 Ltd dan New Land Rover Defender bisa panjang bahasannya nih. Karena ketiganya mempunyai spek dan fitur yang berbeda.

Tapi secara singkatnya, kalau Range Rover (RR) Evoque itu varian murahnya di keluarga RR dengan bodi lebih kecil dan fitur lebih sedikit. Mesinnya pakai 2.0L Ecoboost. Sebenarnya SUV ini didesain untuk kaum perempuan. Makanya RR pernah mengeluark­an Evoque special edition Victoria Becham tahun 2017.

Terus kalau RR Sport HSE 2.0, juga merupakan varian termurah dibanding RR Voque. Dengan dimensi sedikit lebih kecil dan harga lebih murah. Untuk mesinnya, pakai punyanya Jaguar Land Rover dari keluarga Ingenium.

Nah, kalau Land Rover Defender ini bener-bener baru. Tidak ada hubungan dari generasi sebelumnya, karena platform-nya nyomot sedikit dari Land Rover Discovery dan Range Rover Sport, tapi kode sasisnya juga sudah di-upgrade jadi D7x.

Begitu mas penjelasan singkatnya. Kalau mau lengkapnya, kami siapkan dulu bahan-bahan untuk diulas lebih lanjut.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia