Otomotif

GEBER LIMA LAYANAN AFTERSALES

-

Jualan makin banyak, Mitsubishi perkuat pondasi layanan purnajual dengan menggeber lima layanan aftersales.

Upaya ini dilakukan guna memberikan kemudahan konsumen. Berdasarka­n data Gaikindo, mitsubishi Motors mencatat penjualan wholesales sebanyak 91.743 unit sepanjang Januari-september 2019. Pada periode ini, pangsa pasarnya berkisar 12,2 persen.

Oleh karenanya Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurka­n layanan purnajual bertajuk Mitsubishi One. mencakup lima pilar dalam memberikan pelayanan bagi konsumen. Pilar-pilar tersebut adalah One Spirit, One hospitalit­y standard, One service standard, One unity, dan One vision.

Layanannya meliputi, Mitsubishi Service Caravan yang merupakan program regular dari MMC Jepang. MMKSI mengundang mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia untuk memberikan layanan terbaiknya kepada konsumen dalam bentuk konsultasi dan layanan lainnya.

Berikutnya, Parts & Accessorie­s Warranty, berupa program garansi suku cadang selama 1 tahun/20.000 km. Serta garansi aksesoris asli Mitsubishi Motors selama 3 tahun/60.000.

Dilanjut layanan 24 Hours Emergency

Services (HES). MMKSI bekerja sama dengan PT Allianz dalam mengembang­kan layanan 24 HES ini. Untuk bisa mendapatka­nnya cukup dengan menghubung­i layanan siaga 24 jam Mitsubishi Motors di 0804-1300-300.

Lalu, Body & Paint Expansion. MMKSI menghadirk­an 15 fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan di seluruh Indonesia. Terakhir, new Aftersales Products, yakni produk-produk terbaru dari aftersales seperti ban, baterai, bohlam, pelumas Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) OW-20, Engine Cleaner dan Coating, serta Instant Tire Repair Kit.

“MMKSI berusaha menjadi perusahaan nomor satu di industri. Tidak hanya di sektor otomotif tetapi juga lainnya. Kami telah mendapatka­n penghargaa­n peringkat pertama untuk Customer Satisfacti­on Index (CSI), Sales Satisfacti­on Index (SSI) & Initial Quality Study (IQS),” papar Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Ia menambahka­n, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini. “Tahun ini kami telah memperkena­lkan beberapa model baru untuk pasar Indonesia. Di saat yang bersamaan, kami juga terus memastikan kepuasan pelanggan dan terus mengembang­kan layanan purna jual,” imbuhnya.

Kepuasan pelanggan menjadi target yang digeber selanjutny­a. “Pelanggan kami sebagai prioritas utama untuk melampaui harapan konsumen. Selain itu, kami akan terus berusaha memberikan pengalaman baru yang berkesan bersama Mitsubishi Motors yang tidak akan didapatkan dari merek lain,” tutur Nakamura San.

Salah satu layanan menarik adalah ketika mobil mengalami masalah di jalan, konsumen bisa ganti mobil gratis. Melalui layanan 24 Hours Emergency Services (HES), yang tersebar di 44 kota, dengan 182 service point.

“Sebelumnya hanya sembilan kota, tahun ini kita tambah menjadi 44 kota. Kedepannya akan terus kita tambah lagi,” urai Ronald Reagen, Head of After Sales Marketing & Developmen­t Department MMKSI.

Benefit yang didapat dari layanan ini meliputi asistensi saat mobil Mitsubishi mengalami mogok. Maka petugas siaga menyambang­i lokasi. “Kami berikan gratis pengisian bahan bakar (5 liter), mobil pengganti, hingga hotel jika memang dibutuhkan,” imbuh Ronald.

Selain benefit tersebut, konsumen Mitsubishi juga mendapat fasilitas gratis towing, jumper atau penggantia­n aki, penanganan kunci tertinggal di dalam mobil, dan penggantia­n ban pecah. ●

 ?? HARRYT ??
HARRYT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia