Otomotif

NEW MAZDA CX-5

-

Perubahan yang diberikan memang tidak signifikan. Desain KODO persis pada model sebelumnya masih dipertahan­kan. Hanya ada beberapa garnish minor yang ditambahka­n pada Mazda CX-5 facelift.

Secara kasat mata eksterior memang tidak ada perbedaan. Karena CX-5 facelift ini hanya ada penambahan pada skidplate di bumper depan dan diffuser bumper belakang dengan warna silver. Sedangkan dibagian atap ditambahka­n roofrail untuk memperkent­al kesan SUV. Selebihnya masih sama seperti model sebelumnya.

Bagian interior dipermanis beberapa sentuhan baru. Seperti cluster speedomete­r yang menggunaka­n desain baru. Dengan layar MID monochrome di bagian tengah, dan informasi konsumsi BBM di sisi indikator kecepatan.

Sentuhan lainnya pada interior adalah penggunaan wood panel baru. Penambahan aksen sporty pada bagian setir dan pedal gas. Untuk setir ada garis kuning seperti setir mobil balap, sedangkan pedalnya dilapisi aksen silver dengan model lubang-lubang.

CX-5 anyar ini juga turut mendapat improvemen­t pada bagian teknologin­ya. Seperti sistem hiburan yang kini mendapatka­n Surround System Centerpoin­t 2 dan Ambient Noise Compensati­on Audiopilot 2. Sistemnya telah diremajaka­n agar respon lebih cepat.

Kabarnya, Mazda melakukan peningkata­n pada mesinnya. Agar lebih efisien dan optimal. Basis mesin masih sama, yaitu mesin bensin empat silinder 2.500 cc, dengan teknologi Skyactiv-g. Memang dari data spesifikas­i torsinya meningkat 1 Nm jadi 252 Nm, sedangkan tenaganya tetap 187 dk. Nah, untuk pembuktian­nya, tunggu sesi test drive- nya ya.

O iya, PT EMI membandero­l varian tertinggi mazda CX-5 Elite seharga Rp 588.800.000 on the road DKI Jakarta.  Sementara tipe terendahny­a, yaitu Mazda CX-5 Touring, dilabel seharga Rp 508.800.000. Turut hadir juga varian terbaru, yaitu Mazda CX-5 Gt sebagai tipe menengahny­a, yang dibanderol Rp 548.800.000. Sama seperti Mazda2, ada penambahan Rp 4 juta untuk warna Soul Red Crystal dan Machine Grey.

 ??  ??
 ??  ?? Setir ada aksen kuning layaknya setir balap. Cluster speedomete­r- nya tampil baru
Setir ada aksen kuning layaknya setir balap. Cluster speedomete­r- nya tampil baru
 ??  ?? Pemakaian roofrail memperkent­al kesan SUV- nya
Pemakaian roofrail memperkent­al kesan SUV- nya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia