Otomotif

PUNYA KETUA UMUM BARU VENI, VIDI, VESPA!

-

Kumpulan pemilik dan pengguna Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) menggelar musyawarah nasional (Munas) pada Sabtu (2/11). Ini merupakan kali pertama X-MOC menggelar Munas sejak dideklaras­ikan pada 10 September 2017 lalu.

Kegiatan Munas perdana ini, dihadiri 18 perwakilan daerah dan 27 pengurus chapter seluruh Indonesia. Tidak ketinggala­n anggota seJabodeta­bek dan daerah lain turut berpartisi­pasi memeriahka­n jalannya acara.

Sehari sebelum digelar, diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas agenda X-MOC di tahun 2019-2020. Sedangkan agenda utama dalam Munas ini adalah pemilihan Ketua Umum baru masa bakti 2019-2021 dan penyempurn­aan dan pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART).

Menariknya, sejak tahap pendaftara­n hingga pengumuman calon Ketua Umum oleh steering committee, hanya didapat satu calon tunggal saja. Yaitu Danny Bastian yang juga salah satu pendiri X-MOC.

Dari hasil Munas, Danny Bastian pun disahkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum X-MOC untuk masa bakti 2019-2021, menggantik­an Ketua Umum periode sebelumnya Sonny Eka Putra yang purna tugas.

Mengusung tagline ‘Sinergi untuk maju dalam membangun X-MOC 2 tahun ke depan’, Danny memiliki visi mewujudkan X-MOC sebagai organisasi yang kokoh, mandiri dan dikenal luas. “Diharapkan X-MOC menjadi salah satu komunitas otomotif Indonesia yang terbesar, aktif dan independen,” ujarnya dalam sambutan.

Pada 2020 mendatang, X-MOC menargetka­n terbentukn­ya 10 kepengurus­an baru baik itu di daerah maupun kota atau kabupaten. Selain itu juga mempersiap­kan pelaksanaa­n jambore nasional kedua sekaligus perayaan ulang tahun X-MOC yang ketiga serta mendaftark­an diri sebagai asosiasi di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Saat ini, X-MOC memiliki jumlah anggota sebanyak 3.219 orang (data per tanggal 1 Oktober 2019) yang tersebar di 30 provinsi seluruh Indonesia dengan pertambaha­n rata-rata 130 member setiap bulan.∫

Workshop Bellissimo Una Vespa merayakan anniversar­y yang ke-8. Tema yang diangkat dalam perayaan sewindu ini adalah ‘Veni, Vidi, Vespa’ merujuk pada quote dari Julius Caesar ‘Veni, Vidi, Vici’ yang berarti ‘saya datang, saya melihat, saya menaklukka­n’.

Kata-kata tersebut merupakan istilah yang sering digunakan oleh ‘Friends of Bellissimo’, komunitas pengguna Vespa yang turut mendukung bengkel yang berlokasi di jalan

Raya Ciater No.65 Ciater, Serpong, Tangerang Selatan ini.

“Bellissimo tak terbatas hanya pada bengkel atau workshop saja, tapi juga pertemanan antar anak-anak Vespa yang juga merupakan konsumen di sini,” ujar Andre Mendean selaku owner Bellissimo.

Acara diawali dengan rolling thunder berbagai komunitas Vespa yang dimulai dari Pertok, Pondok Indah menuju Glad Coffee, Ciputat, Tangsel. Kemudian dilanjut dengan kuis dan silaturahm­i dengan komunitas Vespa lainnya yang turut hadir.

Dalam anniversar­y ke-8 ini, Bellissimo sekaligus memperkena­lkan lini bisnis terbarunya, ‘Bellissimo Apparel’. Menawarkan riding gear, glove, T-shirt, dan akesoris lainnya yang tentunya tak jauh dengan dunia Vespa.

Bellissiim­o merupakan bengkel yang pertama kali berdiri 2011 dan sekaligus butik yang fokus pada Vespa modern. ●

 ?? RANGGA ??
RANGGA
 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia