Otomotif

APRESIASI INDUSTRI OTOMOTIF DI TAHUN KEDUA

-

Untuk kedua kalinya, Gridoto. com sebagai portal otomotif terbesar di Indonesia menyelengg­arakan ajang penghargaa­n bertajuk Gridoto Award 2019. Acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelaku otomotif, baik agen pemegang merek (APM) roda dua dan roda empat, maupun praktisi industri secara institusi maupun perorangan di Indonesia.

Tahun ini sebanyak 74 penghargaa­n yang terbagi menjadi lima kategori yaitu Special Award (5 penghargaa­n), Total Cost Ownership (13 penghargaa­n), Resale value (14 penghargaa­n), Roda 2 (19 penghargaa­n), Roda 4 (21 penghargaa­n), serta masing-masing satu penghargaa­n untuk kategori Car of The Year dan Motorcycle of The Year.

Mengusung tema Ignite The Consumer, penganuger­ahan Gridoto Award 2019 dilakukan di Ballroom Gedung Kompas Gramedia, Jl Panjang No 8A, Kebun Jeruk, Jakbar. Yang sekaligus juga jadi markas Gridoto.com.

“Kondisi market yang menantang di semester II 2019 ini butuh strategi khusus. Ini yang kita sebut ignite consumers agar mereka segera bertransak­si,” tutur Billy Riestianto selaku Editor in Chief Gridoto. com.

“Dalam Gridoto Award 2019 ini, kami mencari yang terbaik di semua kategori pada tiga tahap. Mulai pembelian, kepemilika­n, hingga nilai jual kembali. Dengan tiga aspek tersebut, membuat Gridoto Award 2019 menjadi satu-satunya ajang penghargaa­n otomotif terlengkap di Indonesia,” lanjut Billy.

Selain memberikan penghargaa­n dengan pendekatan teknis berupa pengujian yang ketat, Gridoto Award tahun ini juga memberikan penghargaa­n kepada kendaraan dari sisi non teknis. Sedangkan untuk pemberian penghargaa­n non teknis ada dua. Yaitu Total Cost of ownership (TCO) dan Resale Value (RV).

TCO merupakan biaya kepemilika­n terhadap sebuah kendaraan. Sederhanan­ya, uang yang dikeluarka­n selama kendaraan digunakan sehari-hari. Sementara RV adalah harga jual kembali kendaraan setelah dipergunak­an dalam kurun waktu tertentu.

Berikut daftar lengkap pemenang Gridoto Award 2019. Selamat! ●

 ?? RASPATI ??
RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia